Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Komitmen Muhammadiyah: Memajukan Pendidikan di Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
1142
Penulis:
2015-01-27 12:40:37




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Dalam rangka memperingati Milad ke-15, SD Muhammadiyah I Krian  menggelar berbagai kegiatan, yakni Mutu Game Competition yang dipruntukkan untuk anak TK A dan B, Fun Game Competition yang diperuntukkan untuk anak SD.

Milad ke 15 SD Muhammadiyah yang dilaksanakan di halaman SD Muhammadiyah I Krian ini, Sabtu (24/1),  di hadiri dan dibuka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM. Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Krian Agustin Iriani,SH, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo.

Rangkaian lomba di SD muhammadiyah I Krian ini, dihadiri oleh peserta dari empat Kabupaten, yakni dari Kabupaten Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan Mojokerto.  

Pelaksanaan lomba diawali dengan jalan sehat oleh seluruh siswa SD muhammadiyah I krian, dan tepat jam 08.00 Mutu Game Competition, yang terdiri dari lomba mewarnai, fashion show, seni kolase, menggambar, dan pildacil di mulai secara serempak di tempat yang berbeda.

Ketua panitia milad Ali Marzuki, S.sos mengutarakan bahwa, peringatan milad tahun ini sengaja mengundang peserta dari Kabupaten Sidoarjo dan dari luar Kabupaten Sidoarjo dengan sasaran murid TK A dan B, dimaksudkan untuk lebih mengenalkan ke masyarakat sekitar tentang keberadaan SD Muhammadiyah I Krian ini. Syukur kalau masyarakat memilih Sd Muhammadiyah I Krian ini sebagai pilihan untuk sekolah putra – putrinya kelak, mengingat acara milad ini bertepatan dengan momen pendaftaran siswa baru.

            Sementara Kepala Sekolah SD Muhammadiyah I Krian Pristiandi Teguh Cahya, S.Pd, berjanji akan menjadikan SD Muhammadiyah I Krian ini, menjadi sekolah pilihan bagi masyarakat Krian dan sekitarnya, sehingga akan meluluskan generasi mudah yang berimtaq dan handal.

            Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM, dalam sambutannya menyambut baik langkah yang ditempuh SD Muhammadiyah I Krian ini, dalam memajukan bidang pendidikan. Muhammadiyah selama ini,  telah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan berpartisipasi aktif dalam meningkatkan pendidikan, khusus di Kabupaten Sidoarjo

            Memang selama ini, Muhammadiyah dengan spirit pembaharuannya juga telah berjuang untuk mencerahkan, mencerdaskan kehidupan dan membangun karakter umat dan bangsa kita yang harmonis dan berkemajuan,  dan memegang komitmen gerakannya sebagai pembawa misi Islam yang maju.

            Muhammadiyah harus selalu tampil untuk menjadi agen perubahan yang bersifat transformatif menuju terbangunnya peradaban manusia yang utama, pintanya. (humas/en)