Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Komda Lansia Kabupaten Wonosobo Lakukan Kunjungan Balasan ke Sidoarjo
Dilihat
549
Penulis:
2013-02-22 09:10:01




HUMAS PROTOKOL,Sidoarjo- Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah melakukan kunjungan balasan sekaligus studi banding hari ini (22/2) ke Kabupaten Sidoarjo. Rombongan Komda Lansia Wonosobo yang dipimpin oleh Ketua Komda Lansia yang sekaligus sebagai Wakil Bupati Wonosobo Dra.Maya Rosida, MM diterima oleh ketua Komda Lansia Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Bupati Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto, SH, MM di Pendopo Delta Nugraha Kabupaten Sidoarjo.

    Ketua Komda Lansia Jawa Timur juga turut hadir menyambut rombongan Komda lansia Wonosobo yang berjumlah 40 orang tersebut. Selain itu hadir juga lansia/ karang wreda dari malang sebanyak 20 orang.

    Ketua Komda Lansia Kabupaten Wonosobo sangat terkesan dengan program dan kegiatan – kegiatan yang  telah dilakukan oleh Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo. Para lansia di Kabupaten Sidoarjo masih tetap bersemangat walaupun sudah lansia.

    Pada kesempatan itu Dra. Maya Rosida, MM menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini adalah sebagai kunjungan balasan terhadap kunjungan Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo yang pada Bulan September 2012 lalu berkunjung ke Wonosobo. Selain itu juga untuk Ngasuh Kawruh (studi banding).

    Wakil Bupati Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto, SH,MM dalam sambutannya menyatakan bahwa Komda Lansia di Kabupaten Sidoarjo ini sudah terbentuk sampai di tingkat kecamatan. Setiap hari minggu pagi kawasan jalan sekitar Alun – alun Kabupaten Sidoarjo ini dilakukan car free day, yang sebagian besar dimanfaatkan oleh kegiatan – kegiatan para lansia, dan kegiatan senam rekreasi masyarakat.

     Program pembinaan lansia di Kabupaten Sidoarjo ini bertujuan untuk meningkatkan angka harapan hidup, selain itu untuk membentuk lansia berkarakter, mulia, sejahtera, bahagia dan bermartabat, ungkap Hadi

  Pada kesempatan itu Komda Lansia Wonosobo juga berkunjung ke Karang Wreda Arum Dalu  Desa Gelam dan besoknya dilanjutkan kunjungan ke Malang.(humas/en)