Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Tunai Kepada Mustahiq
Dilihat
375
Penulis:
2015-01-19 03:24:13




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Sebanyak 49 Mustahiq (Orang-orang yang berhak menerima zakat) menerima bantuan tunai dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo, Senin, (19/1). Masing-masing Mustahiq menerima bantuan uang sebesar Rp 500.000. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyerahkan bantuan yang dikemas dalam Bhakti Sosial (Bhaksos) Kementerian Agama di Aula Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo tadi pagi.


Bhaksos Kementerian Agama yang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sidoarjo tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 69 tahun 2015. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo H. Nur Syamsuddin serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan hadir dalam kesempatan tersebut.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Sidoarjo. Kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta upaya meningkatkan jiwa sosial.


Oleh karena itu, ia berharap semua pihak mendukung terlaksananya kegiatan semacam ini. Agar tujuan sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan melalui kegiatan kali ini dapat terwujud.


Sementara itu Penyelenggara Syariah (Gara Syariah) Kantor Kemenag Sidoarjo Drs. H. Muhammad Nur Ibadi mengatakan Bhaksos diwujudkan dengan pemberian bantuan tunai sebesar Rp 24.500.000. Uang tersebut diberikan kepada para Mustahiq yang ada di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.


Para Mustahiq tersebut terdiri atas fakir miskin, siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah serta Madrasah Aliyah kurang mampu. Selain itu satpam serta tenaga pesuruh maupun tenaga kebersihan di kantor Kemenag Sidoarjo mendapatkan bantuan tersebut. Tidak ketinggalan, tenaga honorer di Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di tiap kecamatan yang bergaji dibawah Rp. 1 juta juga menerimanya. (humas/git)