Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Al-Hidayah Tanggulangin
Dilihat
836
Penulis:
2015-01-09 02:10:40




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah-Tanggulangin dengan mengundang Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, kemarin, Rabu (7/12). Selain memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, Ponpes yang di asuh oleh KH. Syafi Misbah juga mengadakan Haul KH. Ahmad Marzuki ke 36 dan hari lahir Ponpes Al-Hidayah itu sendiri yang ke 38 tahun.


Istiqosah dan sholawat dikumandangkan di masjid Ponpes Al-Hidayah yang berada di Desa Ketegan-Tanggulangin tersebut. Habib Ahmad dari Jakarta serta KH. Hasyim Ahmad dan para ulama serta kyai lainnya maupun tokoh masyarakat hadir dalam kesempatan tersebut.


Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengajak untuk meningkatkan kadar keimanan dan moralitas bangsa. Hal tersebut sangat penting untuk dicapai pasalnya merupakan modal dasar dalam pembangunan.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Rosululloh Muhammad SAW adalah suri tauladan yang baik. Untuk itu hendaknya umat muslim patut mencontoh apa yang telah dilakukan nabi besar Muhammad SAW.


Sementara itu menanggapi haul KH. Ahmad Marzuki yang ke 36, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah kagum pada sosok ulama yang terkenal keunikannya dalam berdakwah tersebut. Almarhum KH. Ahmad Marzuki adalah sosok ulama yang mampu menjadi panutan bagi umat muslim di Sidoarjo. Sehingga meski sudah lama wafat, kebesaran dan keharuman namanya masih diperhitungkan sebagai panutan.


Sikap dan keteladanan inilah yang mutlak harus diuri-uri dan dipatri dalam dada umat Islam Sidoarjo, sampainya.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengungkapkan perasaan senang dan bangganya atas keberadaan Ponpes Al-Hidayah di wilayahnya. Keberadaan Ponpes yang telah berusia 38 tahun tersebut telah membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional di bidang pendidikan. Untuk itu ia sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pengasuh dan para santri Ponpes Al-Hidayah tersebut.


Kedepan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap  adanya kepedulian dan peran serta masyarakat  untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di Kabupaten Sidoarjo. Seperti yang telah ditunjukkan oleh pengurus Ponpes Al-Hidayah-Tanggulangin. Ia berharap Ponpes Al-Hidayah dapat menjadi lembaga pendidikan Islam yang mampu mencetak kader-kader Islam yang handal sebagai penerus bangsa. (humas/git)