Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
BPKJ Kabupaten Sidoarjo Raih Penghargaan Sebagai BPKJ Teladan di Propinsi Jatim
Dilihat
364
Penulis:
2013-02-21 09:10:01




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Penghargaan sebagai Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) teladan di Propinsi Jawa Timur diberikan kepada BPKJ Kabupaten Sidoarjo dari Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Timur, tadi pagi, Kamis (21/2). Penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua BPKJ Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM disampaikan oleh Ketua BPKJ Jawa Timur Ibu Temmy Murwati atau yang biasa dipanggil dengan Ibu Hartono dalam kegiatan Rakerda BPKJ Kabupaten Sidoarjo di Delta Graha Setda Sidoarjo.

Ketua BPKJ Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto merasa bangga atas penghargaan yang diberikannya kepada organisasi yang dipimpinnya. Kebanggan tersebut semakin terasa, pasalnya  BPKJ Kabupaten Sidoarjo adalah satu-satunya penerima penghargaan dari sekian BPKJ Kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur

Ia mengatakan bahwa penghargaan yang di terimanya untuk pertama kalinya adalah buah kerja keras dari seluruh pengurus BPKJ Sidoarjo yang didukung oleh BPKJ kecamatan. Ia yakin tanpa kerjasama untuk terus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, penghargaan tersebut tidak akan diterimanya.

Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasihnya kepada sekretaris kecamatan yang di tunjuk sebagai ketua klub jantung sehat tingkat kecamatan. Kepada sekretaris kecamatan yang hadir untuk mengikuti Rakerda tersebut. H. MG Hadi Sutjipto mengucapkan terimakasihnya yang telah mampu menggerakkan masyarakatnya untuk aktif dalam kegiatan ber olahraga khususnya senam jantung sehat di wilayahnya.

Tanpa kerja keras dari seluruh pengurus BPKJ Sidoarjo serta dukungan dari BPKJ kecamatan, saya yakin tidak akan dapat pengharagaan seperti ini, sampainya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BPKJ Kabupaten Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Sidoarjo tersebut mengatakan bahwa semakin hari jumlah penderita penyakit jantung semakin tinggi. Tidak hanya orang tua saja yang kerap menderita penyakit tersebut. Akan tetapi ujar H. MG Hadi Sutjipto, kasus penyakit jantung terhadap anak-anak juga sering ditemukan.

Ini tentunya kita harus tetap waspada dan hati-hati, untuk itu kita harus tetap mengelorakan semangat untuk berolahraga, pesannya.

H. MG Hadi Sutjipto juga mengungkapkan bahwa dari data terakhir, usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo rata-rata mencapai diatas usia 70 tahun. Usia harapan hidup tersebut ujarnya telah melampaui  Propinsi Jawa Timur maupun nasional. Hal tersebut dikarenakan masyarakat Sidoarjo menyukai olahraga.

Ketua BPKJ Jawa Timur Ibu Temmy Murwati dalam kesempatan tersebut mengungkapkan perasaan kagumnya kepada BPKJ Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya BPKJ  Kabupaten Sidoarjo yang di ketuai oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang ada dalam mencegah terjadinya penyakit jantung. Salah satunya adalah keberhasilannya dalam melaksanakan tugas preventif dari Yayasan Jantung Indonesia.

Belum ada BPKJ yang seperti ini, dengan kesibukan bapak ketua yang di bantu dengan para pengurusnya yang solid, merupakan suatu contoh untuk diikuti oleh BPKJ yang lainnya di Jawa Timur, sampainya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Temmy Murwati mengucapkan selamatnya kepada BPKJ Kabupaten Sidoarjo. Mewakili pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Timur, wanita yang masih energik di usianya yang hampir memasuki 79 tahun tersebut berharap kepada BPKJ Kabupaten Sidoarjo untuk tetap aktif dan berperan dalam memajukan klub jantung sehat yang ada di daerahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian yang ada di dunia. Bahkan penyakit jantung tersebut sudah merambat pada usia muda. Untuk itu dalam kesempatan tersebut sekali lagi ia menitipkan pesannya kepada  ketua BPKJ  Kabupaten Sidoarjo untuk selalu mengaktifkan kegiatan klub-klub jantung sehat yang telah ada.

Pak Cip, mohon titip klub jantung sehatnya, tolong diingatkan, tolong diaktifkan, pesannya diakhir sambutannya.

Dalam Rakerda tahun ini,  BPKJ Kabupaten Sidoarjo juga memberikan piagam penghargaan klub jantung sehat tergiat yang ada di desa/kelurahan maupun perumahan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari BPKJ Kabupaten Sidoarjo kepada klub jantung sehat desa/kelurahan maupun perumahan yang aktif dalam berbagai kegiatan.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh ketua BPKJ Sidoarjo tersebut diberikan kepada 4  klub jantung sehat. Diantaranya klub jantung sehat Desa Bligo Kecamatan Candi, klub jantung sehat Perumahan Magersari Kecamatan Sidoarjo, klub jantung sehat Desa Gelang Kecamatan Tulangan serta klub jantung sehat Desa Tropodo Kecamatan Waru.

Tidak hanya itu, dalam Rakerda yang juga diikuti oleh seluruh pengurus klub jantung sehat di tingkat desa/kelurahan maupun perumaha