Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemkab Sidoarjo Berikan Reward Insan Pers
Dilihat
568
Penulis:
2015-01-04 09:02:32




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Iringi 4 tahun perjalanan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM memimpin Kabupaten Sidoarjo, reward atau hadiah diberikan kepada para insan pers Sidoarjo. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah kepada para insan pers yang selama ini turut memberikan kontribusi nyata berupa pemberitaan pembangunan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (30/12). 


Didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, penyerahan hadiah di lakukan dalam kegiatan jumpa pers dan penyerahan hadiah lomba penulisan jurnalistik dalam rangka 4 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sidoarjodi Tanjung Puri Desa Bluru Kidul Sidoarjo. Forpimda Sidoarjo serta para pejabat Sidoarjo dan para wartawan Sidoarjo hadir dalam kegiatan tahunan tersebut.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan perlunya dibangun kerja sama atau bermitra antara pemerintah dan insan pers untuk memelihara kondusivitas sesuai kapasitas masing-masing. Pesan-pesan komunikasi yang positif di tengah-tengah masyarakat diharapkannya dapat dibangun bersama-sama.


Insan pers memiliki peran melalui produk informasi atau pemberitaan yang dibuat yang mampu membantu meredam setiap permasalahan sosial yang timbul di Kabupaten Sidoarjo. Sehingga akan terpelihara suasana kehidupan yang rukun, damai, aman dan nyaman.


Untuk itu dalam kesempatan tersebut, ia mengajak rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo. Dengan selalu aktif memberitakan setiap kejadian maupun kebijakan Pemda Sidoarjo, sumbangsih tersebut dapat diberikan oleh rekan-rekan pers. Pemberitaan pembangunan baik yang bersifat kritik maupun saran akan mampu menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.


Sementara itu pemberian hadiah lomba penulisan jurnalistik dalam rangka 4 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sidoarjo tahun ini diberikan kepada juara I, II, dan III serta harapan I dan II. Kriteria penilaian yang diberikan oleh ketua PWI Jawa Timur dan Asisten Administrasi Umum Setda Sidoarjo serta kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sidoarjo memutuskan Ahmad Suprayogi wartawan dari harian Bhirawa menjadi juara pertamanya.


Sedangkan juara kedua diberikan kepada Vega Dwi Ariesta wartawan dari Radar Surabaya yang disusul oleh Rizki wartawan televisi SBO sebagai juara ketiga. Untuk juara harapan pertama diberikan kepada wartawan online antara.com, Indra. Sedangkan juara harapan dua juga diberikan kepada wartawan online kabar sidoarjo.com, Abidin.


Dalam kesempatan tersebut juga diberikan buku data diri para wartawan yang tugas peliputan di Kabupaten Sidoarjo. Buku data wartawan Tahun 2014 hasil validasi yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol Sekda Sidoarjo tersebut diberikan kepada ketua PWI Sidoarjo. Buku tersebut tercetak dari validasi data wartawan berdasarkan surat tugas yang masuk di Bagian Humas dan Protokol.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan hal tersebut merupakan terobosan yang sangat bagus. Pasalnya dengan buku tersebut akan mempermudah Pemda Sidoarjo dalam memantau para wartawan yang benar-benar melaksanakan tugas peliputan di Kabupaten Sidoarjo serta jelas medianya. (humas/git)