Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Tambah Mobil Pemadam Kebakaran
Dilihat
496
Penulis:
2015-01-04 08:09:21




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diresmikan pemanfaatannya oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Jumat (2/1). Selain mobil Damkar, satu unit mobil dapur lapangan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga ikut diresmikan di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo pagi tadi. Selain itu, dua motor trail sebagai kendaraan operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo ikut pula diresmikan.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan serta Sekda Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH dan para pejabat Sidoarjo hadir dalam kesempatan tersebut. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap kendaraan yang telah diresmikannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Perawatan mobil Damkar mutlak diperlukan agar siap sedia bila terjadi kebakaran.


Begitu juga dengan personil pemadam kebakaran yang ada. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta seluruh personil pemadam kebakaran selalu siap bila sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran. Kesiapan personil maupun peralatan akan mampu meminimalisir korban jiwa maupun material bila terjadi kebakaran.


Ia juga meminta personil pemadam kebakaran cekatan bila telepon pelayanan pengaduan kebakaran berdering. Personil pemadam kebakaran diharapkan siaga akan pengaduan kebakaran melalui telepon. Ia tidak menginginkan masyarakat kecewa saat menghubungi pemadam kebakaran melalui telepon.


Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo Ir. Dwijo Prawito M.MT mengatakan dua unit mobil Damkar merupakan pengadaan tahun anggaran 2014. Satu unit mobil Damkar senilai Rp 1,8 milyar. Satu unit mobil Damkar akan di tempatkan di pos Damkar yang berada di PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah Kecamatan Waru.


Ia berharap dengan penambahan mobil Damkar dapat diikuti dengan penambahan pos Damkar seperti yang ada di Kecamatan Waru. Kecamatan Taman dan Krian merupakan wilayah yang akan dipergunakan sebagai pos Damkar. (humas/git)