Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Peringati Hari Ibu ke ke-86
Dilihat
427
Penulis:
2014-12-24 03:15:10




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Memperingati Hari Ibu yang jatuh tiap tanggal 22 Desember, Kabupaten Sidoarjo gelar upacara di Alun-alun Sidoarjo, Senin (22/12). Selain merayakan Hari Ibu ke-86 tahun 2014, upacara yang diikuti oleh seluruh unsur masyarakat juga dalam rangka memperingati Hari Nusantara dan Hari Bela Negara tahun 2014. Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM didaulat menjadi inspektur upacara dalam kesempatan tersebut.


Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sidoarjo hadir dalam kesempatan tersebut. Seperti Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolres Sidoarjo AKBP Anggoro Sukartono serta Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo H. Budi Susilo SH,MH. Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah dan Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nun Vino Rudy Muntiawan dan para pejabat Sidoarjo juga hadir dalam kesempatan itu.


Membacakan sambutan tertulis Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyampaikan bahwa peranan yang paling penting dalam rangkaian kehidupan   adalah bagiamana seorang  Ibu berperan dalam membina  keluarganya. Keberhasilan ibu dalam membina rumah tangga adalah keberhasilan masyarakat dalam berbangsa, bernegara  dan bertanah air. 


Untuk itu, ia mengajak kepada semua untuk memposisikan peranan seorang ibu dengan baik dan terhormat. Ia mengatakan  segala upaya dan usaha akan berhasil dan diridhoi Allah SWT bila kita menghormati seorang ibu.

  

Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyampaikan bahwa melalui tema peringatan  Hari   Ibu   ke-86 Tahun 2014, yakni Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian ,menggambarkan bahwa pemerintah akan selalu berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di setiap aspek pembangunan.


Dalam kesempatan tersebut, penyerahan penghargaan dan bantuan mewarnai upacara peringatan hari besar nasional kali ini. Penghargaan kepada pemenang lomba Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB-Kes dari TP-PKK Kabupaten Sidoarjo diserahkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto kepada TP-PKK kecamatan. Bantuan peralatan APE (Alat Peraga Edukatif) kepada kelompok BKB (Bina Keluarga Balita) di 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo juga ikut diserahkan.  Penyerahan penghargaan lomba Adi Bhakti Mina Bahari Provinsi Jawa Timur kepada nelayan Sidoarjo juga ikut diserahkan Wakil Bupati Sidoarjo.  Kusmadi nelayan dari Desa Balonggabus Kecamatan Candi menjadi pemenang ke dua di kategori nelayan teladan dalam lomba tingkat Provinsi Jatim tahun 2014 kali ini. (humas/git)