Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Atlet Formi Sidoarjo Juarai Pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia
Dilihat
486
Penulis:
2014-12-24 03:12:38




HUMASPROTOKOLSidoarjo.- Mewakili Formi Jawa Timur, atlet Formi Kabupaten Sidoarjo menjuarai pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia yang diselenggarakan oleh Formi Pusat. Dalam babak penyisian yang menyisakan 10 atlet putra dan 10 putri, Hanif Zainulumah dan Resta Rahayu berhasil menyabet Runner Up II untuk putra dan putri di kategori pelajar/mahasiswa. Dalam pemilihan yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 9 sampai 14 Desember kemarin juga menobatkan Gunawan Wijanarko sebagai Runner Up III putra untuk kategori umum.


Berhasil menjadi juara tingkat nasional, tiga atlet tersebut berkunjung ke kantor wakil bupati Sidoarjo di Jalan Gubernur Suryo nomer 1 Sidoarjo, Senin, (15/12). Sambil membawa piala kemenangan, tiga atlet yang didampingi oleh Sekretaris  Formi Sidoarjo Soewignyo datang menemui  Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM.


Wakil Bupati Sidoarjo yang juga ketua Formi Sidoarjo merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan dalam kejuaraan tingkat nasional tersebut. Torehan prestasi tersebut sampai H. MG Hadi Sutjipto merupakan perjuangan yang luar biasa.  Dan hal tersebut akan menjadi penyemangat Formi Sidoarjo untuk lebih giat lagi dalam memasyarakatkan oleh raga dan mengolahragakan masyarakat.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengatakan Formi Kabupaten Sidoarjo berkembang sangat baik. Formi tingkat kecamatan juga sudah dibentuk. Klub-klub maupun komunitas olah raga yang sifatnya rekreasi juga telah bergabung dengan Formi.


Ia juga menyampaikan Formi Kabupaten Sidoarjo akan terus mengiatkan dan menumbuhkan klub-klub maupun komunitas olah raga yang sifatnya rekreasi. Hal tersebut tidak lain untuk menumbuhkan semangat masyarakat Sidoarjo dalam berolahraga. Dengan berolahraga, tubuh menjadi sehat dan bugar. Seperti salah satu tujuan dari pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia.


Sementara itu Sekretaris  Formi Sidoarjo Soewignyo mengatakan bahwa ada 4 atlet yang dikirim dalam pertandingan untuk kali pertama diselenggarakan tersebut. Pertandingan tersebut terbagi menjadi dua yakni kelompok pelajar/mahasiswa dan kelompok umum. Kelompok  pelajar/mahasiswa diikuti atlet berusia 16 sampai 24 tahun. Sedangkan di kelompok umum, berusia antara 24 sampai 36 tahun.


Formi Sidoarjo menerjunkan atletnya di dua kelompok tersebut. Dua atlet kelompok  pelajar/mahasiswa dan dua atlet di kelompok umum.  Atlet yang diterjunkan tersebut sampai Soewignyo merupakan hasil seleksi dari pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia yang diselenggarakan oleh Formi Kabupaten Sidoarjo. Mereka adalah juara pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia 2014 Formi Kabupaten Sidoarjo.


Ia mengatakan dua atlet yang mejadi juara di kategori pelajar/mahasiswa tersebut berasal dari SMANOR Jawa Timur yang berada di Sidoarjo. Sedangkan di kategori umum, atlet Formi Sidoarjo yang menjadi juara merupakan pelatih SMANOR Jawa Timur. (humas/git)