Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
413
Penulis:
2014-11-11 02:36:04




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Peringatan hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur, tapi sekaligus refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur membela bangsa.

            Untuk menghormati dan mengenang jasa – jasa para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Sidoajo melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-69 Tahun 2014 di Alun – Alun Kabupaten Sidoarjo, kemarin (10/11). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM, dan diikuti oleh Ketua DPRD Sidoarjo, para pimpinan FORPIMDA Kabupaten Sidoarjo serta para Komandan Satuan Militer dan para veteran se- Kabupaten Sidoarjo.

            Lebih lanjut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM,  saat membacakan amat Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 yang mengambil tema Pahlawanku Idolaku adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

            Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi di waktu kini dan mendatang.

            Sebelum upacara berakhir Wakil Bupati Sidoarjo menyerahkan tanda penghargaan secara simbolis kepada para PNS yang telah bekerja penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin.

            Anugerah Kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk pengabdian selama 30  tahun  diberikan kepada 10 orang PNS , untuk pengabdian 20 tahun diberikan kepada 11 orang PNS dan untuk   pengabdian selama 10 tahun diberikan kepada  3 orang PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

            Selepas upacara seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sidoarjo dengan diikuti oleh Ketua DPRD Sidoarjo, para Pimpinan FORPIMDA dan para Komandan Satuan Militer.(humas/en)