Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
486 PNS Sidoarjo Naik Pangkat
Dilihat
842
Penulis:
2014-10-20 04:04:33




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Selamat atas kenaikan pangkat yang saudara peroleh pada saat ini ucap Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH. M.Hum saat membuka sambutannya sebagai pembina apel dalam apel pegawai negeri sipil (PNS) di Alun-alun Sidoarjo (17/10).

Sebanyak 486 PNS dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menjadi peserta Apel PNS dalam rangka penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2014.

Ditengah apel Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dengan didampingi Wakil Bupati H. MG Hadi Sutjipto SH,MM menyerahkan SK secara simbolis kepada delapan perwakilan PNS .

Menurut Saiful Ilah, kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak yang diberikan kepada pegawai setiap empat tahun sekali. Kenaikan pangkat ini adalah penghargaan yg diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara tambahnya.

Apa yg kita peroleh saat ini harus lebih memacu semangat kita untuk terus bekerja dan berkarya, karena masih banyak inovasi yg harus kita lakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kita harap Bupati Sidoarjo kepada seluruh peserta Apel.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh pimpinan SKPD Agar terus menerus memberikan bimbingan dan pembinaan serta dorongan pelaksanaan tugas kepada semua PNS di lingkungan unit kerja saudara-saudara untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.  

Sehingga amanat yang dibebankan kepada kita untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat dapat diwujudkan dengan baik tambahnya.

Adanya peraturan pemerintah baru yang menitik beratkan pada sistem prestasi kerja juga menjadi poin penting dalam sambutannya. Penilaian prestasi kerja dilakukan berdasarkan prinsip objektivitas, terukur, akuntabel, partisipasif dan transparan jelas Saiful.

Mulai kenaikan pangkat periode 1 april tahun 2015 yang akan datang salah satu yang dijadikan pertimbangan dalam persyaratan kenaikan pangkat adalah penilaian prestasi kerja PNS yang mencakup 3 hal yaitu Sasaran kerja pegawai, Capaian sasaran kerja pegawai dan Prestasi kerja PNS yg terdiri dari penilaian SKP dan penilaian perilaku kerja.

Hadir pula sebagai peserta dalam apel tersebut seluruh pimpinan SKPD dan Camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sidoarjo. (humas/dk)