Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
FORMI Kabupaten Sidoarjo Sosialisasikan Olahraga Rekreasi di Kecamatan Tulangan
Dilihat
426
Penulis:
2014-10-19 11:49:09




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo.- Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM ajak masyarakat Sidoarjo memajukan olahraga rekreasi masyarakat Indonesia. Ajakan tersebut ia sampaikan dalam sosialisasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia di Kecamatan Tulangan, Minggu (19/10).


Dihadapan klub-klub olahraga yang tergabung dalam FORMI Kecamatan Tulangan yang hadir di lapangan sepak bola Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan tersebut, H. MG Hadi Sutjipto berharap masyarakat Sidoarjo gemar berolahraga. Dengan berolahraga sampainya, tubuh menjadi sehat dan bugar.


Dalam sosialisiasi yang sebelumnya dilakukan  senam bersama tersebut H. MG Hadi Sutjipto mengungkapkan bahwa angka rata-rata usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo luar biasa. Melebihi Provinsi Jawa Timur maupun nasional. Angka usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo rata-rata 71 tahun.


Nasional itu hanya 68 lebih, Jawa Timur 69 tahun, ini hasil BPS (Badan Pusat Stastistik) pusat, sampainya.


Angka usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo tersebut sampai H. MG Hadi Sutjipto tidak terlepas dari kegemaran masyarakat Sidoarjo berolahraga. Untuk itu sebagai Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo dan juga wakil bupati Sidoarjo, ia tidak henti-hentinya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Salah satunya melalui FORMI Kabupaten Sidoarjo.


Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa perkembangan FORMI di Kabupaten Sidoarjo sangat baik. Mulai kecamatan sudah terbentuk FORMI yang beranggotakan klub-klub olahraga. Di FORMI Kabupaten Sidoarjo sendiri sampainya, sudah tergabung 29 klub-klub olahraga yang dinaungi. Untuk itu tidak salah, FORMI Kabupaten Sidoarjo dinyatakan sebagai FORMI tergiat di Jawa Timur oleh Provinsi Jawa Timur.


Dalam FORMI sampai H. MG Hadi Sutjipto, olahraga yang dilakukan bersifat gembira. Semua tingkatan bisa ikut dalam olahraga FORMI. Mulai anak-anak, remaja maupun dewasa bahkan lanjut usia. Untuk itu, sekali lagi ia sangat berharap olahraga FORMI dapat berkembang mulai tingkat desa bahkan tingkat RW maupun RT.


Kepada kepala UPTD Dinas Pendidikan kecamatan yang merangkap sebagai Ketua FORMI Kecamatan, H. MG Hadi Sutjipto berharap dapat ikut membantu memajukan FORMI di wilayahnya. Kegiatan-kegiatan olahraga  harus terus tumbuh di masyarakat agar masyarakat gemar berolahraga. Hal itu yang harus dilakukan oleh seluruh FORMI kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.


Senam bersama pinta H. MG Hadi Sutjipto harus rutin diselengarakan. Untuk itu ketua FORMI kecamatan diminta untuk bergerak menggerakkan masyarakat untuk gemar berolahraga. Salah satunya adalah dengan membuat tempat yang di khususkan untuk berolahraga di hari tertentu. Seperti halnya program car free day yang di laksanakan tiap minggu di Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan kesempatan masyarakat berolahraga.


Kami berharap di kecamatan ada tempat khusus, salah satu jalan ditempati agar masyarakat dapat berolahraga bareng, pintanya.


Untuk mendukung hal tersebut, sampai H. MG Hadi Sutjipto, FORMI Kabupaten Sidoarjo memberikan seperangkat sound system sebagai sarana penunjang dalam berolahraga. Bantuan tersebut diterima oleh FORMI Kecamatan Porong, Jabon, Tanggulangin, Krembung dan Tulangan yang tergabung dalam FORMI Korda Porong. (humas/git)