Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
SKPD DIAJARI ILMU KEARSIPAN
Dilihat
454
Penulis:
2014-10-17 03:27:41




HUMASPROTOKOL, Trawas - Melihat pentingnya penataan kearsipan di lingkungan pemerintahan Kab Sidoarjo, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kab Sidoarjo mengadakan workshop bagi tenaga pengelola kearsipan di SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo di Royal Trawas Hotel (14/10).

Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi HP, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan perlunya dukungan bagi semua pihak dalam mengurusi kearsipan. Meskipun terlihat remeh, bila salah mengelolanya (kearsipan) akan bermasalah serius bahkan sampai ke rana hukum. Banyak kasus-kasus, utamanya menyangkut keuangan itu bermula dari tidak tertibnya kita menyimpan arsip .

Menurut Kissowo, arsip sebagai sumber informasi harus dipelihara keberadaannya karena arsip berfungsi sebagai dokumen Negara serta bermanfaat dalam kegiatan perencanaan penganalisaan dan pembuatan laporan pertanggungjawaban administrasi pemerintahan. Pengelola arsip harus memiliki tanggung jawab, pengetahuan, keterampilan serta wawasan yang luas imbuhnya.

Dalam acara pembuka, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo Drs. Sutjipto MM menyampaikan workshop yang akan dilaksanakan 3 hari ini diikuti oleh 61 orang peserta dari lingkungan pemerintahan Kab Sidoarjo. Narasumber yang akan hadir diantaranya adalah dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Prov Jawa Timur dan Kepala Biro Hukum Sekda Prov Jawa Timur. (humas/dk)