Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Generasi Muda Dididik Cinta Tanah Air
Dilihat
308
Penulis:
2014-10-17 03:22:15




HUMASPROTOKOL, Trawas - Perkembangan jaman yang kian pesat dewasa ini menjadikan semakin pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan serta perlunya meningkatkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda.

Hal ini ditanggapi serius oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo dengan mengadakan bimbingan teknis bertajuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Budaya Bangsa Bagi Generasi Muda Di KabupatenSidoarjo.

Bertempat di Royal Caravan Hotel dan Outbound Trawas, Mojokerto (15/10) 50 peserta pelajar perwakilan dari 25 SMA/SMK se-Kab Sidoarjo dikumpulkan selama 3 hari untuk mengikuti materi-materi bimtek yang sudah disiapkan oleh panitia, ujar Kabid Integrasi Bangsa Drs. Didik Triwahyudi, M.Si saat menyampaikan laporan kegiatan.

Tiga narasumber dari Fakultas Budaya Unair, Dinas Pendidikan Kab Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo akan mengisi materi dalam bimtek ini.

Menurut Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Drs. Asrofi MM. saat memberikan sambutan dan membuka acara bimtek, diperlukan peran serta kita semua dalam memikirkan dan menyiapkan SDM Indonesia khususnya bagi generasi muda agar menjadi insan yang memiliki integritas, cerdas, dan kompetitif.

Ada empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika jelasnya.

Pemahaman ke empat pilar dikalangan pelajar menjadi rencana strategis dalam memperbaiki tatanan masyarakat.

Dalam bimtek ini peserta nantinya juga akan dilatih PBB oleh pemateri dari Kodim 0816, itu (PBB) akan meningkatkan disiplin kata Asrofi sembari menceritakan pengalaman pribadinya mengikuti latihan dasar militer saat awal menjadi pegawai.

Di akhir sambutannya Asrofi berharap acara ini bermanfaat dan dapat mengamalkan materi yang didapat di bimtek ini. (humas/dk)