Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
PERWOSI Sidoarjo Ingin Menjaring Bibit Atlit Handal
Dilihat
420
Penulis:
2014-10-15 05:24:45




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo – Persatuan Wanita Olahraga  (PERWOSI) Kabupaten Sidoarjo berada dalam naungan KONI Kabupaten Sidoarjo berkewajiban ikut mendorong dan memajukan olahraga prestasi di Kabupaten Sidoarjo, khususnya untuk kaum perempuan.

Melalui PERWOSI ini, dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih berperan di organisasi-organisasi olah raga. Semakin banyak kegiatan olah raga yang melibatkan perempuan, maka akan semakin banyak perempuan yang mencintai olah raga.

Untuk itu, sudah menjadi agenda rutin bagi PERWOSI Sidoarjo yang di ketuai Oleh Ibu Wakil Bupati Sidoarjo, Hj. Nanik Hadi Sutjipto melaksanakan pelatihan bagi wasit perempuan. Untuk tahun  2014 ini, dilaksanakan pelatihan bagi wasit perempuan cabang olahraga futsal bagi guru olahraga putri tingkat SD hingga SMK baik negeri maupun swasta se Kabupaten Sidoarjo , di lapangan futsal Flaminio di Jl. Teuku Umar II/50 Sidoarjo, kemarin (14/10).

Pada tahun 2013 lalu, juga telah dilaksanakan pelatihan wasit perempuan cabang olahraga bola voli untuk guru putri tingkat SD hingga SMK se Kabupaten  Sidoarjo.

Menurut Ketua PERWOSI Sidoarjo, PERWOSI Kabupaten Sidoarjo benar – benar ingin  memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya masyarakat Sidoarjo.Untuk tahun ini dipilih cabang olahraga futsal, karena saat ini olahraga futsal, masih jarang diminati para generasi muda terutama kaum putri.  

Selaku ketua PERWOSI Kabupaten Sidoarjo saya menghimbau para guru olahraga putri mulai dari tingkat SD hingga SMU yang telah dilatih ini, bisa menyampaikan ilmunya ke anak didiknya, agar mereka paham akan cabang – cabang olahraga yang mereka minati.

Dengan begitu, para guru akan mampu mencari bibit – bibit atlit dari anak didiknya dan harapan terbesarnya adalah mereka mampu menjadi atlit – atlit kebanggaan Indonesia, khususnya Sidoarjo, Jelas Nanik.

Pelatihan Wasit perempuan cabang olahraga futsal ini  diikuti oleh 100 guru putri dari tingkat SD hingga SMU, mendatangkan narasumber dari PSSI Kabupaten Sidoarjo  yakni Faizal Nugraha, S.Pd dan Yoga Adipradana, S.Pd. Keduanya ini seringkali didapuk untuk menjadi wasit cabang olagraga Futsal.

Pelatihan wasit perempuan cabang olahraga futsal ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Ketua KONI kabupaten Sidoarjo, Ketua Asosiasi Kabupaten Bidang Futsal, dan Penasehat Asosiasi Kabupaten Bidang Futsal Kabupaten Sidoarjo. (humas/lin/en)