Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Pimpin Kunker ke Kabupaten Sidoarjo
Dilihat
474
Penulis:
2014-10-10 04:08:53




Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Pimpin Kunker ke Kabupaten Sidoarjo


HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.-  Pemerintah Kabupaten Bandung Barat lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Sidoarjo,  Jum’at, (10/10). Di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Bandung Barat Yayat Turochmat Soemitra, rombongan diterima oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, SH,MM di Pendopo Delta Wibawa.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyambut baik kedatangan rombongan Kunker Pemda Kabupaten Bandung Barat ke Kabupaten Sidoarjo. Dalam Sambutannya, wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo. Ia mengatakan walaupun Kabupaten Sidoarjo terkena musibah semburan lumpur, tetapi pertumbuhan ekonominya mengalahkan Provinsi Jawa Timur maupun nasional. Begitu juga dengan Indeks Pembangunan Manusianya.


Investasi di Kabupaten Sidoarjo sampai Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto terus mengalami peningkatan. Banyak investor melirik Kabupaten Sidoarjo untuk menanamkan modalnya. H. MG Hadi Sutjipto mengatakan ada beberapa alasan pengusaha berani berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo. Selain Kabupaten Sidoarjo dinilai aman dan infrastrukturnya menunjang untuk berinvestasi, faktor perijinan yang mudah menjadi alasannya.


Dengan alasan itu lanjut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, investasi di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami peningkatan. Meningkatnya investasi di Kabupaten Sidoarjo sampainya mendapatkan perhatian dari Provinsi Jawa Timur. Sehingga berturut-turut Kabupaten Sidoarjo mendapatkan penghargaan Invesment Award dari Provinsi Jawa Timur.


Sementara itu Wakil Bupati Bandung Barat Yayat Turochmat Soemitra mengatakan bahwa kedatangannya ke ke Kabupaten Sidoarjo adalah untuk belajar. Kabupaten Sidoarjo sebagai kawasan industri adalah alasan kedatangannya untuk menimba ilmu.


Melalui Kunker yang dilakukannya, ia ingin mengetahui bagaimana Kabupaten Sidoarjo membangun kawasan industri sejak dulu. Perjalanan  Kabupaten Sidoarjo dalam membangun kawasan industri di wilayahnya ingin ia ketahui sebagai bahan masukkan bagi Kabupaten Bandung Barat.


Sebenarnya kami ingin belajar tentang kawasan indsustri bukan tentang teknisnya, tapi perjalanan Kabupaten Sidoarjo dalam membangun kawasan industri, sampainya. (humas/git)