Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Kukuhkan Pengurus Karang Werda Desa Se-Kecamatan Prambon
Dilihat
513
Penulis:
2014-10-02 03:30:48




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, SH,MM ajak para Lansia (Lanjut Usia) untuk hidup produktif. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya usai mengkukuhkan pengurus Karang Werda desa se-Kecamatan Prambon Kamis (2/10). 20 Karang Werda desa yang ada di Kecamatan Prambon dikukuhkan H. MG Hadi Sutjipto yang juga ketua Komda Lansia (Komisi Daerah Lanjut Usia) Kabupaten Sidoarjo di kantor Kecamatan Prambon.


Dalam sambutannya H. MG Hadi Sutjipto meminta para Lansia yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk tetap berkarya. Usia tidak menghalangi manusia berguna bagi sesama. Untuk itu para Lansia diharapkan tidak berdiam diri, tapi tetap selalu melakukan kegiatan positif. Dengan begitu, kualitas hidup Lansia akan terus meningkatkan.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyampaikan peran serta Lansia dalam pembangunan sangat dibutuhkan. Melalui organisasi Karang Werda sebagai wadah bagi para Lansia, karya nyata dalam pembangunan dapat dituangkan. Untuk itu ia meminta semua pihak mendukungnya melalui pemberdayaan Lansia. Lansia diharap dapat diberdayakan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Sidoarjo.


Kebijakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terhadap para Lansia sampai Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto telah dilakukan. Program-program untuk meningkatkan kualitas hidup Lansia dilakukan. Pelayanan kesehatan bagi Lansia dilakukan dengan baik. Prioritas diberikan kepada Lansia saat akan memeriksakan kesehatan. Hal tersebut salah satu bentuk komitmen Pemda Sidoarjo dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi  masyarakatnya.


Atas dikukuhkannya pengurus Karang Werda Desa yang ada di Kecamatan Prambon,  Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengucapkan terima kasihnya. Ia berharap upaya pembinaan dan pemberdayaan lanjut usia dapat dilakukan untuk membantu pembangunan Kabupaten Sidoarjo.  


Saya berharap para pengurus dapat menghimpun para lansia yang ada di desa sehingga hidup tetap berguna dan sehat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, sampainya. (humas/git)