Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Lantik Mabiran dan Kwarran Balongbendo
Dilihat
905
Penulis:
2014-09-30 03:49:17




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM lantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) serta pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo periode 2014-2017, Selasa (30/9). Pelantikan yang dilakukan di kantor Kecamatan Balongbendo mengkukuhkan Camat Balongbendo Drs. Abdul Muid, M.Si sebagai ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo dan Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Balongbendo Drs. Edi Purnomo, M.Si sebagai ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo.


Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwarran gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo oleh Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo. Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Desa (Kamabisa) Kecamatan Balongbendo yang merupakan para kepala desa yang ada di Kecamatan Balongbendo serta ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus) Kecamatan Balongbendo yang disandang oleh para kepala sekolah di Kecamatan Balongbendo hadir dalam pelantikkan tersebut.


Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto dalam sambutannya mengatakan tugas berat ada dipundak Pramuka dalam mendidik generasi muda menjadi generasi yang tangguh dan handal. Melalui pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan yang baik, ia yakin gerakan Pramuka mampu mewujudkan hal tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto mengatakan generasi muda saat ini kondisinya memprihatinkan. Pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan harus diberikan kepada generasi muda untuk menjadi generasi yang baik. Untuk itu peran Pramuka sangat dibutuhkan untuk menjadikan generasi muda pemimpin masa depan bangsa yang bisa diandalkan.


Untuk itu H.MG Hadi Sutjipto yang juga Wakil Bupati Sidoarjo meminta kepada Pembina Pramuka untuk dapat memberikan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda yang ada. Kegiatan kepramukaan pintanya harus terus digiatkan. Melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan sampainya, pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan dapat ditanamkan kepada generasi muda.


Pramuka mempunyai tugas memberikan pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan yang baik yang intinya NKRI harga mati. Negara Kesatuan Republik Indonesia harus tegak berdiri, sampainya.  


Dalam kesempatan tersebut Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Balongbendo Abdul Muid berharap Gerakan Pramuka yang ada diwilayahnya dapat mencetak generasi muda yang baik. Permasalahan kenakalan remaja diwilayahnya diharapkannya semakin berkurang melalui kegiatan kepramukaan. Kegiatan kepramukaan diharapkannya dapat bersinergi dengan program-program pemerintah. Untuk itu, dukungan semua pihak diharapkannya demi terciptanya  generasi muda yang baik.


Keterlibatan kita bersama-sama dalam menanggulangi kenakalan remaja, khususnya gerakan Pramuka ini harus dilakukan, pintanya. (humas/git)