Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
SHU KPRI Sidoarjo Capai Rp 1.09 Miliar
Dilihat
270
Penulis: Super Admin
2013-02-14 09:10:01




Dengan kerja keras, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Delta
Makmur Kab Sidoarjo mampu merealisasikan Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun buku 2012 , sebesar Rp 1.09 Miliar.

Sri witarsih SH, Ketua KPRI Delta Makmur Sidoarjo, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT)  menyampaikan, SHU tahun buku 2012 ini ada kenaikan sebesar Rp 45.7 juta, dibanding SHU tahun buku 2011.

Sri witarsih sempat menyampaikan, bahwa sebagaimana keputusan RAT
tahun-tahun sebelumnya, SHU akan dibagikan kepada seluruh anggota. Untuk selanjutnya akan dimasukkan kedalam tabungan, simpanan  manasuka masing-masing anggota. Sampai saat ini anggota KPRI tercatat ada 3283 orang.

' Keuntungan akan ditranfer ke tabungan masing-masing anggota,' kata Sri Witarsih, Selasa (12/2) kemarin.

Dengan usaha dan kerja keras, juga disampaikan Sri Witarsih, bahwa modal KPRI Delta Makmur Sidoarjo sampai tahun buku 2012 adalah sebesar Rp 12.5 M. Sedangkan kekayaan bersihnya sebesar Rp 10.2 M. Usaha yang selama ini dijalankan oleh KPRI Delta Makmur diantaranya, simpan pinjam, minimarket, sewa tempat dan pengadaan barang/jasa,

' Alhamdulillah, kita juga telah melaksanakan audit internal, hasil penilaiannya wajar,' kata Sri Witarsih, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo.

Sri Witarsih dalam kesempatan acara RAT itu,  juga menyampaikan permohonan maaf, atas  nama jajaran pengurus manakala dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada seluruh anggota, terdapat pelayanan yg kurang berkenan.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah SH Mhum, kemarin, berharap KPRI Delta Makmur Sidoarjo dapat berkembang maju, sehingga dapat menyejahterakan anggotanya.

Ia menghimbau kepada anggota, supaya bisa berpartisipasi aktiv. Misalnya dengan berbelanja di koperasi. Saiful minta anggota tidak perlu ragu untuk berbelanja, sebab harganya bersaing. Bisa dilakukan secara tunai juga secara kredit.

'Anggota juga harus ikut berpartisipasi dalam memajukan koperasi,' ujarnya, dihadapan ratusan anggota KPRI yang hadir, di ruang delta Graha, Setda Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful Ilah, juga mengapresiasi atas audit internal independet yang telah dilakukan oleh KPRI Delta Makmur. Dengan audit itu, ia berharap, akan bisa menjadikan sebagai tolak ukur koperasi yang sehat dan  mandiri. Sehingga dapat menyejahterakan anggota.(ali)