Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kabupaten Sidoarjo Peringati Harhubnas 2014
Dilihat
220
Penulis:
2014-09-22 02:18:19




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional  (Harhubnas) 2014 dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di Halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/9). Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum sebagai inspektur upacara memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh semua unsur. Seperti unsur dari TNI, POLRI, PNS maupun pelajar.


Membacakan sambutan Menteri Perhubungan R.I  E.E. Mangindaan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta melalui peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014, untuk meningkatkan pembangunan sektor  trasportasi. Hal tersebut  sejalan dengan tema Harhubnas tahun ini yakni Melalui Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2014, kita tingkatkan pembangunan sektor  trasportasi  untuk Menuju Indonesia yang Semakin Maju dan Sejahtera .


Dalam sambutan Menteri Perhubungan R.I  E.E. Mangindaan mengatakan, permasalahan yang dihadapi di sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks. Seperti permasalahan tentang aksesibilitas dan keterjangkauan, permasalahan transportasi massal, kelanjutan reformasi di sektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi. Permasalahan tersebut sampai I  E.E. Mangindaan telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan bersama. Pasalnya tuntutan masyarakat akan perubahan layanan jasa transportasi terus meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi transportasi. Untuk itu dalam kesempatan tersebut ia mengajak kepada segenap insan perhubungan agar terus memantapkan komitmennya untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam melaksanakan program-program pembangunan.


Dalam kesempatan tersebut  Menteri Perhubungan R.I  E.E. Mangindaan menyampaikan bahwa meskipun program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum sepenuhnya dapat diwujudkan. Tetapi ia yakin melalui program MP3EI tersebut, akan dapat memperkuat aspek konektivitas, keselamatan, aksesibilitas serta keterjangkauan domestik sekaligus untuk mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan.


Dalam menghadapi berbagai permasalahan tersebut, rencana kerja Kementerian Perhubungan tahun 2015 kiranya dapat mengakomodasi penuntasan permasalahan tranportasi guna untuk kesiapan transportasi dalam menghadapi pasar tunggal ASEAN tahun 2015, sampainya.


Untuk itu, sampai Menteri Perhubungan R.I  E.E. Mangindaan, segenap insan perhubungan  dituntut untuk harus melakukan perubahan sikap dan pola pikir menghadapi berbagai tantangan ke depan. Dan yang paling penting sampainya adalah dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada diperlukan kepekaan dan kemampuan untuk melakukan terobosan dan inovasi. Hal tersebut sampai E.E. Mangindaan sangat dibutuhkan bagi kepentingan peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


Dirgahayu Perhubungan, semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi gairah kerja yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air, sampai Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah diakhir sambutan Menteri Perhubungan R.I  E.E. Mangindaan.


Diakhir upacara, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyerahan piala penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2014 yang diperoleh Kabupaten Sidoarjo dari Presiden R.I kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Drs. Joko Santoso. Untuk kali ketiga secara berturut-turut, piala WTN kembali diraih oleh Kabupaten Sidoarjo tahun ini.


Selain itu dalam kesempatan tersebut penyerahan penghargaan dan hadiah serta pemberian santunan juga mewarnai Harhubnas tahun 2014 ini. Penghargaan sopir atau juru mudi atau Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan (AKUT) diserahkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah kepada tiga peraih. Begitu juga dengan penyerahan hadiah lomba  Tertib lalu Lintas tingkat Kabupaten Sidoarjo kepada tiga pemenang. Penyerahan piala dan sertifikat juara pelajar pelopor tertib lalu lintas tersebut dilakukan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.


Dalam peringatan Harhubnas tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada disekitar lingkungan Dinas Perhubungan Sidoarjo. Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyerahan bantuan yang diterima oleh 25 warga tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga menyerahkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo tentang Pembentukan Komunitas Taruna Cinta Lalu Lintas tahun 2014. Para pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) tergabung dalam Komunitas Taruna Cinta Lalu Lintas tahun 2014 ini. (git/humas)