Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
GOW Kabupaten Sidoarjo Ajak Anggotanya Dukung Program Sidoarjo Sehat, Bersih dan Hijau
Dilihat
363
Penulis:
2014-09-10 04:36:27




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto mengajak anggotanya dukung Program Sidoarjo Sehat, Bersih dan Hijau. Ajakan tersebut disampaikannya melalui Sosialisasi Program Sidoarjo Sehat, Bersih dan Hijau yang digelar di Pendopo Delta Nugraha, Rabu (10/9).


Pembina GOW  Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Anik Saiful Ilah hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto mengatakan masalah kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Anggota GOW Sidoarjo diharapkannya dapat terlibat dalam hal itu. Menjaga kebersihan dapat dimulai dari lingkungannya masing-masing. Mulai dari titik terkecil yakni rumah tangga, menjaga kebersihan sangat diperlukan. Pasalnya kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.


Kesehatan adalah hal prinsip yang harus kita jaga, dimana kebersihan adalah dampak dari kesehatan, sampainya.


Lingkungan yang bersih ditunjang dengan penghijauan berdampak baik bagi masyarakatnya. Hidup bersih akan membawa masyarakat untuk hidup sehat. Untuk itu Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto berharap anggotanya dapat menerapkannya dalam rumah tangganya. Agar anggotanya senantiasa menerapkan prilaku hidup bersih yang sangat berkaitan erat dengan kesehatan.


Kebersihan lingkungan dapat diawali dari rumah ibu-ibu masing-masing atau dari organisasi ibu masing-masing beserta seluruh anggotanya untuk menjadikan lingkungannya sehat, bersih dan hijau, sampainya.


Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto juga mengatakan menjaga lingkungan tetap sehat, bersih dan hijau secara tidak langsung turut serta mensukseskan Program Sidoarjo Sehat, Bersih dan Hijau Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Program kebersihan lingkungan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo tersebut, membawa Kabupaten Sidoarjo meraih piala Adipura untuk yang kesekian kalinya. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah pusat mengapresiasi kebersihan lingkungan masyarakat Sidoarjo dalam menjaganya.


Menjadikan lingkungan yang benar-benar nyaman, aman dan enak dipandang mata sampai istri dari Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM tersebut diperlukan kebersamaan. Untuk itu kebersaman perlu ditingkatkan lagi dalam menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan hijau. Nara sumber dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo sampai Ny. Hj. Nanik Hadi Sutjipto, dihadirkan untuk menambah wawasan tentang bagaimana mengelola lingkungan yang sehat, bersih dan hijau. (humas/git)