Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ir. Nandang Agus Taruna Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo Yang Baru
Dilihat
1206
Penulis:
2014-09-08 03:41:12




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Ir. Nandang Agus Taruna gantikan Ida Aniyati Frans, M.Si sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo yang baru. Setelah hampir setahun menjadi Kepala Kantor Pertanahan Sidoarjo, Ida Aniyati Frans dipindah tugaskan sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Tengah.


Serah terima jabatan dilingkungan Kantor pertanahan Kabupaten Sidoarjo sendiri dilakukan di Pendopo Delta Nugraha, Senin (8/9). Penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala kantor pertanahan Kabupaten Sidoarjo dilakukan pejabat lama Ida Aniyati Frans, M.Si dan pejabat baru Ir. Nandang Agus Taruna. Terakhir pembubuhan tandatangan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur H. Muchtar, SH.MM.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan SH dan pejabat Pemkab Sidoarjo hadir menyaksikan serah terima jabatan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo tersebut. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo yang baru saja dilantik, Ir. Nandang Agus Taruna.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo yang baru dapat cepat beradaptasi dengan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. Selain itu,  ia berharap Ir. Nandang Agus Taruna dapat memberikan ruang untuk berkomunikasi dan berintegrasi secara positif, bagi peningkatan motivasi dan semangat untuk melaksanakan tugas pada masa yang akan datang.  


Kami dan juga masyarakat Sidoarjo merasa senang, semoga segera tercipta hubungan yang baik antara bapak kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo  dan masyarakat Sidoarjo. Kami beserta masyarakat Sidoarjo bersedia untuk membantu pelaksanaan tugas bapak dalam memberikan pelayanan pertanahan di Kabupaten Sidoarjo, sampainya.


Selain itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga berharap hubungan yang baik yang selama ini terjalin dapat terus tercipta. Hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun dengan masyarakat Sidoarjo diharapkan bupati akan terus berlangsung secara ber-kesinambungan.


Semoga hubungan yang baik ini, diharapkan tidak hanya berlangsung selama Bapak Ir. Nandang Agus Taruna  menjabat sebagai Kepala Kantor  Pertanahan di Sidoarjo saja, melainkan dapat berlangsung secara ber-kesinambungan, sampainya.



Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo yang lama, Ida Aniyati Frans atas dedikasi dan pengabdian yang telah dicurahkan selama ini kepada Kabupaten Sidoarjo. Sekali lagi ucapan terimakasih disampaikannya kepada Ida Aniyati Frans yang telah mengemban amanah dengan baik dalam membantu memberikan pelayanan pertanahan  bagi masyarakat Sidoarjo.


Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, Semoga diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan. Amiin, doanya.


Sementara itu Ir. Nandang Agus Taruna berharap dukungan maupun masukan serta kritik membangun didapatkannya selama menjalankan tugasnya sebagai kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo yang baru. Dengan semua itu sampainya koordinasi yang lebih baik dengan semua pihak dapat tercipta. Hal itu dibutuhkan lanjut mantan Kepala Bidang Survei Pengukuran dan Pemetaan di Kanwil BPN Provinsi Banten tersebut agar optimalisasi program-program di bidang pertanahan dapat secara optimal terlaksana.


Dalam kesempatan tersebut Ir.Nandang Agus Taruna  mengutarakan langkah awal sebagai kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo dilakukan dengan mendatangi SKPD yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengsingkronkan program-program yang terkait dibidang pertanahan.


Mohon nanti setelah Sertijat mungkin saya akan bersilaturahmi ke kantor bapak-bapak untuk mengsingkronkan program-program yang terkait dibidang pertanahan, sampainya.


Dalam kesempatan itu juga, Ir. Nandang Agus Taruna juga menyampaikan instansinya akan terus berinovasi dalam mengeluarkan produk-produk pelayanan. Salah satunya adalah dengan membuka loket khusus pemohon langsung atau pemohon sendiri. Pembukaan loket yang akan dilakukan tidak lama lagi adalah sebagai pembelajaran masyarakat untuk mengurus sendiri sertifikatnya. Dengan begitu sampainya, masyarakat dapat mengetahui biaya pengurusan sertifikatnya sesuai dengan apa yang diatur dalam peraturan pemerintah. (humas/git)