Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Berangkatkan Peserta Lomba Gerak Jalan
Dilihat
885
Penulis:
2014-08-28 04:17:27




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Lomba Gerak Jalan memperingati HUT Kemerdekaan R.I ke 69 digelar Kabupaten Sidoarjo kemarin, Rabu (27/8). Sebanyak 449 regu ikuti Lomba Gerak Jalan tersebut. Seperti regu pelajar, regu Pramuka serta regu kehormatan dan regu umum. Peserta lomba gerak jalan dari regu pelajar diikuti mulai tingkat SD/MI serta SMP/MTs dan  tingkat SMA/SMK/MA. Sedangakan regu kehormatan dari para guru, karyawan maupun karyawati dari badan maupun dinas serta TNI maupun POLRI dan organisasi masyarakat. Untuk regu Pramuka, setiap Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka mengikutkan regunya.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum didaulat memberangkatkannya. Jalan kembar Perum Gading Fajar Kecamatan Candi menjadi start pemberangkatan. Sedangkan Jalan kembar Perum Taman Pinang Indah Sidoarjo menjadi garis finishnya.


Jarak  tempuh 5 Km, 8 Km serta 17 Km akan dilalui oleh peserta gerak jalan. Regu dari pelajar tingkat SD/MI serta SMP/MTs akan menempuh jarak 8 Km. Sedangkan peserta dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan regu umum akan menempuh jarak 17 Km. Untuk regu kehormatan, panitia lomba menyiapkan jarak 5 Km.


Start lomba gerak jalan dimulai pukul 13.30 diawali jarak 8 Km. Rute Desa Sumokali, Desa Jambangan, Desa Sidodadi serta Desa Sepande akan dilalui peserta dari regu pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs tersebut. Kemudian disusul dengan pemberangkatan regu kehormatan. Selanjutnya giliran regu pelajar tingkat SMA/SMK/MA diberangkatkan. 17 Km dengan rute Desa Sumokali, Desa Jambangan, Desa Durung Bedug, Dusun Sungon Suko dan Desa Sidodadi serta Desa Sepande akan dilaluinya.


Tata barisan serta ketepatan waktu dan kerapian pakaian menjadi penilaian juri dalam lomba gerak jalan yang rutin diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan R.I yang ke 69 tersebut. Tropy kemenanganan diberikan kepada regu pelajar, regu Pramuka serta regu kehormatan.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan selain untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, lomba gerak jalan tersebut diselenggarakan untuk menggugah semangat  masyarakat Sidoarjo. Selain itu untuk meningkatkan kerukunan masyarakat Sidoarjo guna mewujudkan suasana yang kondusif di wilayahnya.


Untuk itu melalui semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum dalam meningkatkan partisipasi di antara masyarakat. Selain itu untuk meningkatkan kerukunan antar masyarakat dalam pembangunan. (humas/git)