Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo Buka WorkshopTraining Of Trainer Olahraga Rekreasi FORMI
Dilihat
414
Penulis:
2014-08-25 12:53:21




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Untuk meningkatkan kelembagaan serta SDM pengurus FORMI Kabupaten maupun kecamatan,  FORMI Kabupaten Sidoarjo menggelar WorkshopTraining Of Trainer Olahraga Rekreasi  FORMI, kemarin (21/8). Workshop yang  juga diikuti oleh klub-klub binaan FORMI Sidoarjo tersebut diselenggarkan di Hotel River Stone Kota Batu.


Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM membuka WorkshopTraining Of Trainer Olahraga Rekreasi  FORMI yang dilaksanakan selama dua hari tersebut. Sekretaris FORMI Propinsi Jawa Timur Adi Biasworo hadir dalam kesempatan itu sebagai nara sumber.


Dalam sambutannya, H. MG Hadi Sutjipto yang juga wakil bupati Sidoarjo menyampaikan perkembangan FORMI Kabupaten Sidoarjo semakin maju. Hal tersebut tidak terlepas dari peran FORMI kecamatan yang sudah terbentuk. FORMI kecamatan sampainya dituntut mempunyai program kerja bagi perkembangan FORMI Sidoarjo. Oleh karena itu kegiatan workshop kali ini sangat perlu diselenggarakan.


Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto juga menyampaikan bahwa keberadaan FORMI sangat dibutuhkan bagi arti pentingnya berolahraga. Melalui olahraga sampainya, angka usia harapan hidup seseorang akan meningkat. Di Kabupaten Sidoarjo sendiri sampai H. MG Hadi Sutjipto, angka usia harapan hidup masyarakatnya sudah hampir mencapai 71 tahun. Angka usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo tersebut melebihi Propinsi Jawa Timur dan nasional. Kalau di Propinsi Jawa Timur maupun pusat angka usia harapan hidup hanya 69 tahun,  di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 70,99.


Hasil survey BPS (Badan Pusat Statistik),  angka usia harapan hidup masyarakat Sidoarjo naik terus, sekarang hampir 71, sampainya.


Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Ketua FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk gemar berolahraga. Agar tiga pilar olahraga di Indonesia dapat berdiri kokoh. Tiga pilar olahraga tersebut yakni olahraga prestasi, rekreasi dan olahraga pendidikan.


Mari kita ajak semua lapisan masyarakat gemar berolahraga, ajaknya.


Sementara itu, Sekretaris FORMI Propinsi Jawa Timur Adi Biasworo mengatakan bahwa FORMI merupakan lembaga yang menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan olahraga di Indonesia. Ada empat komponen yang harus dipenuhi untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan olahraga. Pertama partisipasi masyarakat terhadap olahraga, kedua SDM akan olahraga serta adanya ruang terbuka bagi olahraga dan kebugaran masyarakatnya. Dan semua itu lanjut Adi Biasworo, dapat dilakukan oleh FORMI.


Yang bisa bisa menggerakkan masyarakat untuk berolahraga itu kalau tidak FORMI, rasanya tidak ada lembaga lain, sampainya.

Untuk itu Sekretaris FORMI Propinsi Jawa Timur Adi Biasworo berharap kebersamaan lembaga FORMI dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan olahraga dapat tercapai. FORMI kabupaten/kota sampai kecamatan diharapkannya dapat bersama-sama menggiatkan olahraga diwilayahnya masing-masing. Agar partisipasi masyarakat terhadap olahraga dapat terus meningkat. (humas/git)