Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
SEKDA BUKA BIMTEK PENYUSUNAN LAKIP SKPD
Dilihat
951
Penulis:
2014-08-22 07:15:47




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan, SH membuka dengan resmi Bimbingan Teknis Penyusunan LAKIP SKPD Kabupaten Sidoarjo Tahun 2014 yang berlangsung di Atria Hotel & Conference Malang, Senin (18/8).

Kegiatan yang berlangsung sampai dengan tanggal 20 Agustus 2014 ini diawali dengan Laporan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sidoarjo Benny Airlangga Yogaswara, SH. MM yang manyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah yang sejalan dengan upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih serta menjawab tuntutan perubahan secara efekti dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik maka kepala SKPD wajib melaporkan akuntabilitas kinerja SKPD dalam bentuk LAKIP SKPD. LAKIP SKPD merupakan laporan pertanggungjawaban kinerja SKPD dalam mencapai tujuan dan sasaran strategis instansi.

Berdasarkan hasil evaluasi LAKIP tahun 2013 masih terdapat beberapa komponen yang perlu di perbaiki yaitu komponen pelaksaan pada SKPD, Karena itulah diharapkan segenap pejabat penyusun Laporan SKPD dapat meminimalisir permasalah dan dalam penyusunan LAKIP SKPD 2014 dapat tersusun tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang ada, papar Benny.

Sekda Kabupaten Sidoarjo H. Vino Rudy Muntiawan, SH dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo bahwa audit BPK-RI untuk pelaksanaan anggaran 2013 mendapat opini wajar tanpa pengecualian.

Meski demikian jangan puas dengan hasil tersebut, hasil tersebut dijadikan awal dari dimulainya bekerja dengan baik. Harapan opini tersebut dapat dipertahankan sampai dimasa mendatang, ujar Sekda.

Permasalahan-permasalahan dalam laporan pernah dialami juga oleh Pemerintah Provinsi, yang mana sekarang sudah bisa lepas dari kendala yang dihadapi. Untuk itu, Sekda Kabupaten Sidoarjo meminta pengalaman tim narasumber dari Badan Diklat dan Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur agar laporan dari SKPD Kabupaten Sidoarjo dapat menjadi lebih baik setelah diadakannya Bimtek ini. (dika/humas)