Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Serukan Keteladanan Semangat Juang Para pahlawan
Dilihat
325
Penulis:
2014-08-17 04:26:46




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M.Hum merasa bangga atas perjuangan para veteran yang tidak pernah padam, tidak terpengaruh usia, dan tetap ingin selalu berkarya dalam membangun bangsa. Hal tersebut sampai Bupati Sidoarjo sungguh merupakan suatu  semangat juang yang patut di teladani.


Untuk itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyerukan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Seruan tersebut ia sampaikan dalam ramah-tamah di pendopo Delta Wibawa usai upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan R.I ke 69 tahun 2014 di alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/8).


Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sidoarjo, komandan/kepala kesatuan TNI maupun Polri Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sidoarjo, serta Tim Penggerk PKK Kabupaten Sidoarjo dan para pejabat Pemkab Sidoarjo hadir dalam kesempatan tersebut.


Lebih lanjut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap keteladan semangat juang para pahlawan wajib di kembangkan pula dalam kehidupan keseharian. Yakni diwujudkan dengan karya nyata membangun bangsa sesuai dengan bidang masing-masing.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengatakan bahwa kemerdekaan yang dinikmati bersama saat ini adalah buah kerja keras dan pengorbanan para pejuang. Tanpa kerelaan berkorban demi bangsa dan negara yang telah ditunjukkan oleh para veteran, kemerdekaan Indonesia tidak akan dapat diraih.Untuk itu dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang telah ditunjukkan.


Atas nama generasi penerus dan selaku pimpinan daerah, saya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa, para pahlawan, para veteran khususnya bapak ibu yang hadir di tempat ini, sampai Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.


Dalam kesempatan tersebut, pemberian tali asih dan bantuan sembako untuk perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan serta cacat veteran diberikan oleh Pemerintah Daerah Sidoarjo. Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyerahkan tali asih dan bantuan sembako tersebut.


Penyerahaan tiga kendaraan pengangkut sampah roda 3 dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo juga dilakukan. Pemberian kendaraan pengangkut sampah tersebut diberikan kepada tiga desa yang memperoleh penghargaan desa berseri tingkat propinsi. Yakni Desa Ngampelsari dan Balongdowo Kecamtan Candi serta Desa Kepuhkiriman Kecamatan Waru.


Penyerahan hadiah pemenang lomba Penyelenggaraan Kearsipan Pemerintah Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip juga dilakukan. Lomba yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman aparat desa/kelurahan akan pentingnya arsip diberiakan kepada tiga desa terpilih.  Juara pertama diraih oleh Desa Jeruklegi Kecamatan Balongbendo. Sedangkan juara kedua diraih oleh Desa Sumorame Kecmatan Candi dan juara ke ketiga diraih oleh Desa Tambakkemeraan Kecamatan Krian.


Penyerahan Piagam Penghargaan Unit Pelayanan Publik Percontohan tingkat Kabupaten Sidoarjo kepada sekolah terpilih juga dilakukan. SMK Negeri 1 Sidoarjo terpilih menjadi juara pertama dalam lomba Unit Pelayanan Publik Percontohan tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sidoarjo. Juara kedua diraih oleh SMK Negeri 1 Buduran dan juara ketiga diraih oleh SMK Negeri 3 Buduran. (git/humas)