Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Serahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya
Dilihat
700
Penulis:
2014-08-16 05:11:18




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Tahun ini kementerian Perumahan Rakyat R.I memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sidoarjo. 80 unit rumah di Desa Kedung Pandan dibantu dalam peningkatan kualitas rumah tidak layak huni. Setiap unit rumah dengan kategori kerusakan sedang dibantu dana sebesar  Rp 7,5 juta oleh kementerian Perumahan Rakyat R.I.


Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyerahkan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut di Balai Desa Kedung Pandan Kecamatan jabon, Sabtu (16/8). Asisten Deputi Bidang Perumahan Swadaya kementerian Perumahan Rakyat R.I Ir Poltak Sibuea M.Eng serta Pejabat Pembuat komitmen Wilayah jawa bagian Timur dan Bali Drs. Agusny Gunawan MM hadir dalam penyerahan tersebut.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan terimakasihnya atas bantuan program dari kementerian Perumahan Rakyat R.I tersebut. Ia mengatakan bantuan tersebut sangatlah bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Sidoarjo dalam upaya mengurangi jumlah rumah yang tidak layak huni.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah memintah untuk memanfaatkan dana bantuan yang diterima melalui buku tabungan dengan sebaik-baiknya. Ia berharap uang yang tersimpan di buku tabungan masing-masing penerima dapat digunakan sesuai keperluan dalam memperbaiki rumahnya.


Ia juga berharap kepada penerima bantuan maupun pihak-pihak terkait yang terlibat langsung untuk mengacu atau berpedoman pada petunjuk pelaksanaan yang ada dalam penggunaan dana tersebut. Hal tersebut tidak lain bertujuan agar pelaksanaannya dapat berjalan tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat serta aman tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga menyampaikan bahwa bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah kali kedua diterima oleh Kabupaten Sidoarjo. Bantuan dari kementerian Perumahan Rakyat R.I tersebut pertama kali diterima oleh kabupaten Sidoarjo tahun 2013 lalu. Tahun lalu, bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni untuk  160 unit rumah di 26 desa yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Yakni Kecamatan Krian, Tanggulangin, Tulangan dan Kecamatan Prambon. (git/humas)