Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Meriahkan HUT Kemerdekaan, Sekretariat Daerah Gelar Lomba
Dilihat
426
Penulis:
2014-08-15 03:27:35




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Lomba voly dan tenis meja meriahkan hari jadi kemerdekaan R.I ke 69 tahun 2014 di lapangan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jumat (15/8). Kalau biasanya  permainan lomba voly dilakukan seperti pada umumnya, akan tetapi tidak pada permainan dalam lomba voly kali ini.


Yang membedakan, pertama satu tim dari setiap bagian yang terdiri dari tiga pria dan tiga wanita menggunakan pakaian wanita berupa  daster. Kedua, bola yang digunakan terbuat dari balon yang diisi air. Panitia menyebut lomba voly ini dengan sebutan lomba voly air. Pertandingan pertama antara Bagian Organisasi dengan petugas kebersihan dilingkungan Sekretariat Daerah yang ikut menjadi ajang kemeriahan perlombaan. 


Sementara itu bagaimana dengan cara permainannya?. Peserta lomba tidak memukul maupun menangkis bola air tersebut dengan tangan, tetapi menggunakan karung beras. Teknisnya, peserta lomba dipasangkan sambil membawa karung beras untuk menangkap bola air tersebut. Dengan cara dibentangkan, peserta lomba dapat melempar maupun menangkap bola air itu. Bisa dibilang permainan tersebut dengan lomba melempar dan menangkap balon yang diisi air.


Untuk lebih menyulitkan dalam mengantisipasi datangnya bola, panitia lomba memberikan net yang terbuat dari baliho. Sehingga baliho setinggi 2,5 meter tersebut akan menghalangi peserta lomba untuk melihat lawannya melembar bola kearah mana.


Basah pastinya didapat oleh peserta lomba. Pasalnya lawan yang gagal menangkap bola akan kecipratan air dari bola yang pecah di lapangan. Kemeriahan pun terjadi tak kala ada peserta lomba gagal menangkap bola bahkan kepeleset air yang membasahi lapangan.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Handajani, MM yang membuka perlombaan tersebut mengatakan bahwa perlombaan diselenggarakan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69. Ia mengatakan, melalui perlombaan tersebut semangat para pahlawan akan terus terngiang. Setidaknya lanjut Ir. Handajani, semangat para pahlwan dapat diikuti oleh karyawan maupun karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah  melalui lomba kali ini. (humas/git)