Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Terima Satyalancana Wirakarya Dan Bhakti Koperasi dari Presiden RI
Dilihat
350
Penulis:
2014-07-16 10:24:02




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan penghargaan Satyalancana Wirakarya kepada beberapa tokoh yang berjasa di bidang koperasi. Salah satunya adalah Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum, penghargaan diserahkan langsung saat acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-67 di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (15/7/2014).


Satyalancana Wirakarya ini diberikan karena telah berjasa dalam memberikan dharma baktinya yang besar kepada bangsa dan negara Indonesia dalam bidang koperasi dan UKM, sedangkan untuk penghargaan Bhakti Koperasi diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Prof. Dr. Syarif Hasan.


"Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini sangat membanggakan. Ini merupakan prestasi menggembirakan bagi Kabupaten Sidoarjo yang banyak melakukan pembinaan koperasi dan UMKM sehingga  mampu menjadi soko guru dalam pengembangan ekonomi masyarakat kecil menengah," kata H. Saiful Ilah didampingi Kepala Dinas Koperasi Perindag UMKM dan ESDM Sidoarjo Fenny Apridawati, SKM, M.Kes.


Penghargaan yang diraih tersebut menunjukkan bahwa peran Pemerintah Daerah Sidoarjo terhadap pembangunan masyarakat, bangsa dan negara, bukan hanya melalui bidang industri, tetapi juga di bidang pembangunan sosial, dan ekonomi masyarakat melalui bidang koperasi UMKM.


"Pembinaan koperasi sendiri telah dilakukan oleh Pemda Sidoarjo melalui Dinas Koperasi dilakukan dengan serius. Hingga saat ini , tercatat sebanyak 1.316 koperasi yang dibina serta lebih dari 17 ribu UMKM. Dari jumlah koperasi yang dibina tersebut, tak sedikit yang meraih prestasi dan mengalami perkembangan yang menggembirakan, tahun 2011 koperasi berprestasi dan kopsis SMKN 2 Buduran sebagai juara 1 lomba berpacu dalam koperasi tingkat Jatim sekaligus juara harapan 1 tingkat Nasional", ungkap Fenny dilapangan Banteng, Medan.


Sebelumnya pihaknya juga pernah meraih Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM tahun 2013 dari Kementerian Koperasi dan UKM, yang diserahkan Menkop dan UKM Syarief Hasan saat memperingati hari Koperasi ke 66. (humas/irw).