Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo Difasilitasi Kendaraan Operasional Satpol PP
Dilihat
538
Penulis:
2014-07-04 03:27:28




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memfasilitasi mobil dinas operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kepada seluruh kantor kecamatan yang ada. Tadi pagi, Jumat (4/7) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menyerahkan kunci mobil dinas operasional Satpol PP tersebut kepada seluruh camat yang ada di Kabupaten Sidoarjo.


Penyerahan kendaraan dinas operasional Satpol PP yang dilakukan di Pendopo Delta Wibawa tadi pagi juga dibarengi dengan penyerahan 10 motor kepada Kepala Satpol PP Drs. Mulyawan, SIP,MM. Motor jenis trail tersebut akan dipergunakan oleh pasukan patroli khusus Satpol PP sebagai kendaraan operasionalnya.


Dalam sambutannya sebelum penyerahan kendaraan dinas operasional Satpol PP, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa dalam pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Satpol PP beserta Kecamatan wajib melakukan patroli di tiap-tiap wilayah tugasnya minimal 3 kali dalam sehari. Hal tersebut telah tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Pemerintahan Dalam Negeri di Kabupaten/Kota sebagaimana telah diubah terakhir kali dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 69 Tahun 2012.


Untuk itu ia berharap kendaraan dinas operasional Satpol PP yang dimiliki dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.  Serta  diharapkan berdampak positif terhadap Kinerja Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, yaitu terciptanya pelayanan yang prima, keamanan masyarakat, tentram, terpadu dan terkendali.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga berpesan kepada anggota Satpol PP untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Sikap sopan dan tidak arogan pinta bupati Sidoarjo harus dimiliki oleh anggota Satpol PP. Untuk itu sikap kasar dalam menegakkan ketertiban tidak dilakukan kepada anggota Satpol PP.


Jangan marah-marah bila melakukan penertiban, saya tidak suka bila ada anggota Satpol PP marah-marah kepada PKL melanggar yang akan ditertibkan, pesannya.


Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Sidoarjo yang telah dengan tulus memberikan dedikasi dan loyalitasnya dalam menegakkan ketertiban dan keamanan.  Serta membantu Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam rangka mensukseskan pembangunan dan terwujudnya Sidoarjo yang kondusif.


Sementara itu Kepala Satpol PP Drs. Mulyawan mengatakan bahwa pengadaan kendaraan dinas operasional Satpol PP di tiap-tiap kecamatan untuk menunjang kegiatan anggota Satpol PP. Oleh sebab itu kelengkapan operasional patroli Satpol PP yang ada di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo perlu dipenuhi. Untuk itu pada tahun anggaran 2014, pengadaan kendaraan operasional sebagai sarana patroli ditiap-tiap wilayah di Kabupaten Sidoarjo di lakukannya.


Senada dengan bupati Sidoarjo, Kepala Satpol PP Drs. Mulyawan mengatakan bahwa satpol PP wajib melakukan patroli di tiap-tiap wilayah tugasnya minimal 3 kali dalam sehari. Hal tersebut  seiring dengan pemenuhan standar pelayanan minimal bidang pemerintahan dalam negeri terutama yang berkaitan dengan pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Untuk itu sampai Mulyawan, Satpol PP Kabupaten Sidoarjo akan terus meningkatkan sumber dayanya, baik personil maupun peralatan penunjangnya. Seperti melalui penambahan anggota Satpol PP serta pemenuhan peralatan penunjang kegiatan  anggota Satpol PP yang ada. (humas/git)