Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Launching Gotong Royong Kamtibmas
Dilihat
427
Penulis:
2014-07-02 07:38:26




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Program Gotong Royong Kamtibmas Puasa Aman Lebaran Nyaman Sidoarjo Jempol Tahun 2014 Polres Sidoarjo di launching Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M,Hum, Selasa (1/7) di halaman Mapolres Sidoarjo. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik program rutin Polres Sidoarjo selama  bulan suci Ramadhan tersebut.


Ucapan terima kasih ia sampaikan kepada jajaran Polri, khususnya Polres Sidoarjo yang telah mempunyai inisiatif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Lebaran nanti. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berharap melalui kegiatan tersebut akan mampu meminimalkan dan mencegah tindakan kriminal dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sidoarjo. Untuk itu sekali lagi bupati Sidoarjo ucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang selalu mengupayakan dan menciptakan kondisi lingkungan yang aman, tentram dan terkendali terutama di Kabupaten Sidoarjo.


Agenda ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan rasa aman dan tentram masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Mengingat pada moment tersebut,  gerak dan mobilitas masyarakat makin meningkat bila dibandingkan dengan hari-hari biasa, sampainya.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan di bulan suci Ramadhan, ritme kehidupan masyarakat  meningkat tajam dengan diwarnai kegiatan perekonomian yang makin meningkat. Ia mengatakan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat biasanya diikuti dengan peningkatan aksi kriminalitas dan rawannya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu ia berharap melalui progam dan kegiatan tersebut akan tercipta kondisi lingkungan yang aman dan tenteram agar masyarakat bisa beribadah dengan khusuk selama bulan ramadhan dan kegiatan perekonomian bisa berjalan dengan lancar.


Untuk itu dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo untuk mendukung program yang dijalankan Polres Sidoarjo. Masyarakat diharapkan dapat melibatkan diri secara aktif untuk mengikuti kegiatan tersebut. Agar angka gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan dapat ditekan.


Marilah kita dukung sepenuhnya program ini dengan sebaik-baiknya, demi untuk kepentingan kita bersama, pintanya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengucapkan selamat memperingati HUT Bhayangkara ke 68 tahun 2014. Melalui peringatan HUT Bhayangkara ke 68 tahun ini, Polri diharapkan semakin bersinergi dalam bermitra dengan masyarakat dalam penegakan hukum dan melayani warga, sampai Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.


Sementara itu Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki, SIK,M.Si mengatakan program Gotong Royong Kamtibmas Puasa Aman Lebaran Nyaman Sidoarjo Jempol Tahun 2014 merupakan program inovasi dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah Sidoarjo. Ia mengatakan banyak kegiatan dalam program tersebut yang akan dilaksanakan demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan hingga Lebaran nanti.  Seperti kegiatan Patroli Asmara Subuh. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kegiatan negatif muda-mudi selepas sholat subuh. Menjelang siang, sampai AKBP. Marjuki, Polres Sidoarjo akan melakukan Operasi Curas (Pencurian dengan Kekerasan). Sore harinya dilanjutkan dengan Patroli Ngabuburit. Patroli tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.


Orang yang beli takjil, beli macam-macam yang menuhi jalan akan kita amankan, sampainya.


Pada malam harinya lanjut Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki, Polres Sidoarjo akan melakukan kegiatan Grebek Saur. Bupati Sidoarjo bersama Forpimda Sidoarjo akan berkeliling atau road show di tiap kecamatan. Warga masyarakat akan diundang untuk menyampaikan aspirasi maupun permasalahan yang terjadi di wilayahnya dalam diskusi yang akan dilakukan.


  Kita akan blusukan malam hari pada saat saur nanti, sampainya.


Usai lauching program Gotong Royong Kamtibmas yang bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 68 tahun 2014 tersebut dilakukan pemusnahan minuman keras (Miras) sebanyak lebih kurang 1.500 botol. Miras hasil operasi Polres Sidoarjo tahun 2014 tersebut dimusnahkan dengan cara di digilas oleh mesin penggilas jalan yang biasa dipakai untuk meratakan aspal jalan. Pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap Polres Sidoarjo juga dipampangkan kepada Forpimda Sidoarjo yang hadir. Seperti Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM, Wakil Ketua II DPRD Sidoarjo H. Khulaim Junaidi  S.P, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo H. Budi Susilo SH,MH, serta Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Agus Budijarto SH,M.Hum. (humas/git)