Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Berharap Kegiatan Pramuka Di Sekolah Lebih Di Tingkatkan
Dilihat
444
Penulis:
2014-06-05 03:05:51




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo M.G. Hadi Sujtipto, SH, MM memberikan pengarahan kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Jenggala 159, selasa 03/06, bertempat di aula gedung Kwarcab pramuka Sidoarjo, jalan Yos Sudarso, Sidoarjo.

Kegiatan KMD ini diselenggarakan oleh Kwartir Sidoarjo dengan peserta dari  MKKS SMKN Sidoarjo Tahun 2014, acara ini KMD Jenggala yang 159 dilaksanakan mulai selama 5 hari, mulai senin tanggal 2 juni hingga selesai tanggal 6 juni 2014.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dalam pengarahannya berpesan kepada seluruh peserta KMD agar sekolah yang ada di wilayah sidoarjo meningkatkan kegiatan pramuka dengan harapan bisa membentuk siswa yang berkarakter dan juga mandiri.

Lanjut H. MG Hadi Sutjipto, saat ini sudah mulai ada pergeseran dan juga turunnya kegiatan pramuka di sekolah.

Oleh karena itu, kami minta supaya kegiatan pramuka yang ada di daerah ini khususnya di sekolah-sekolah kembali ditingkatkan, kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo ini saat memberikan pengarahan pada puluhan peserta KMD dari unsur guru SMKN Sidoarjo.

Ia mengemukakan, untuk sekolah yang kegiatan pramukanya sudah vakum supaya segera diaktifkan lagi guna mendukung pemmbentukan karakter bangsa.

Salah satunya yaitu dengan memberikan kursus kepada para pembina supaya mereka yang terdiri dari para guru sekolah ini menjadi tahu apa itu pramuka yang sebenarnya, tutupnya. (irw/humas).