Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pemilihan Duta Anti Narkoba Masuki Grand Final
Dilihat
584
Penulis:
2014-05-27 02:38:19




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, akhirnya 20 peserta terpilih masuk dalam Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014. 10 peserta laki-laki dan 10 perempuan, kemarin malam, Sabtu (24/5) kembali diuji kemampuannya untuk menjadi duta anti narkoba Sidoarjo terbaik tahun ini.


Diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014 di buka oleh Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.M,Hum. Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH.MM juga hadir dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh BNN Kabupaten Sidoarjo tersebut.


Dalam sambutannya,  Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah menekankan kembali tentang  bahaya dan pengaruh narkoba yang sangat besar. Penyalahgunaan narkoba sampai H.Saiful Ilah berakibat buruk  bagi masa depan generasi muda.  Untuk itu ia meminta semua pihak untuk bersama-sama melakukan aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) demi menyelamatkan masa depan dan kejayaan Bangsa Indonesia.


Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melakukan aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba untuk menyelamatkan masa depan dan kejayaan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, sampainya.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah menyampaikan bahwa pemakai narkoba harus  diobati, disembuhkan dan direhabilitasi. Sebagai korban, mereka (pemakai narkoba) harus dibimbing kembali di kehidupan masyarakat agar mempunyai masa depan.


Solusinya bukan  Lapas, tapi pusat rehabilitasi.  Konsepnya bukan dihukum tapi diselamatkan, sampainya.


Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah menilai kalau konsep hukuman penjara bagi pengguna narkoba akan berdampak buruk bagi kehidupannya. Bisa jadi sampai H. Saiful Ilah begitu keluar dari lingkungan kehidupan yang baik akan mengarah kelingkungan yang semakin gelap.


Dalam kesempatan tersebut, bupati Sidoarjo mengucapkan selamat kepada para Duta Anti Narkoba Tahun 2014 yang telah terpilih masuk grand final kali ini. Ia mengajak semua pihak untuk berjuang bersama dan bekerja sekuat tenaga untuk mewujudkan  Tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna Narkoba


Dan diakhir sambutannya Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah berpesan kepada para Duta yang nantinya terpilih agar menjadi pioneer serta penggerak bagi teman sebayanya. Ia meminta untuk tetap menjadi pioner-pioner muda yang cerdas, ramah dan sehat, dan tentunya bebas dari Narkoba, serta dapat mensosialisasikan dampak dari penyalahgunaan Narkoba di masyarakat.


Kalian semua telah dibekali ilmu pengetahuan tentang bahaya narkoba. Lanjutkan perjuangan. Selamatkan bangsa kita dan buktikan bahwa Kabupaten Sidoarjo warganya cerdas dan sehat, aktif dan hebat, pesannya.


Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto mengatakan bahwa pemilihan duta anti narkoba diselenggarakan untuk memberikan kegiatan yang positif kepada remaja di Sidoarjo. Mereka (para duta anti narkoba) akan dibekali ilmu  pengetahuan tentang bahaya narkoba. Selain untuk membentengi dirinya agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba, para duta anti narkoba tersebut diharapkan dapat menyampaikan bahaya narkoba ke teman-teman dan masyarakat lainnya.


Nantinya mereka diharapkan mampu menyampaikan penyalahgunaan narkotika ke teman-teman mereka dan keluargannya bahwa penyalahgunaan narkotika sangat membahayakan bagi diri sendiri, keluarga dan semuanya, sampainya.


Sementara itu dalam Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014 yang berlangsung meriah, Rajawali Aldi Winata dan Rahmania Santoso dinobatkan sebagai pasangan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014 terbaik tahun ini. Siswa SMAN 1 Gedangan dan Siswi SMAN 1 Porong tersebut menjadi juara pertama dalam malam Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014.


Sementara itu untuk juara kedua diraih oleh Tri Widodo yang berpasangan dengan Jauarotul Khoiriyah. Siswa SMA Hang Tuah Sidoarjo serta siswi SMAN 1 Gedangan tersebut menjadi Runner-up Pemilihan Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2014. Di tempat ketiga diraih oleh Dhany Saputra siswa SMA Antartika yang berpasangan dengan Marta Crisye siswi SMAN 2 Sidoarjo. (humas/git)