Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
TUJUH TENAGA PENDIDIK DI AUTIS CENTER BELAJAR HINGGA KE AUSTRALIA
Dilihat
420
Penulis:
2014-05-09 09:57:55




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Konsulat Jenderal RI di Australia Syarief Syamsuri mengunjungi kantor Autis Center Sidoarjo Jalan Pahlawan Sidoarjo, Kamis (8/5/2014).Syarief datang untuk melihat dari dekat penanganan dan pendidikan anak-anak yang memerlukan perhatian khusus tersebut.

Menurut Syarief, kunjungan ini karena Sidoarjo mempunyai hubungan kerjasama dalam soal
pengajar, pihak kesehatan dan psikolog dalam penanganan anak autis, tuna rungu dan tuna wicara.

"Kami datang untuk memantau tenaga SDM dari Sidoarjo  yang sempat dibina di Australia. Perkembangan yang ada, mulai cara mengajar atau mendidik anak-anak cukup membanggakan," terangnya.

Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto, SH, MM saat mendampingi Konjen Syarief Syamsuri menyatakan, Sidoarjo bekerjasama dengan Autralia Barat dalam soal penanganan anak-anak autis.

"Tahun 2012 dan 2013 ada 7 tenaga dikirim ke Australia untuk pelatihan dan belajar soal cara mendidik anak-anak yang butuh perhatian khusus itu," terangnya.

Kerjasama, lanjutnya, akan terus dilakukan oleh Sidoarjo. Bahkan untuk tahun ini, Sidoarjo mengirimkan 2 tenaga ke Australia. "Semua kebutuhan ditanggung oleh Australia. Hanya biaya penerbangan yang ditanggung oleh Sidoarjo," tutup H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM.(humas/irw)