Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak UNAS SMP/MTs
Dilihat
433
Penulis:
2014-05-06 07:54:28





HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Di hari pertama pelaksanaan UNAS (Ujian Nasional) SMP/MTs Negeri maupun swasta mendapat Sidak  (Inspeksi Mendadak) dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M,Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH.MM, Senin (5/5). Tiga sekolah disidak bersama Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H Mahmud serta Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo Drs.H. Nur Syamsudin M,Si dan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Drs. Mustain M,Pd.

Sidak pertama  dilakukan di Mts Negeri Krian.  Dalam sidak di Madrasah Tsanawiyah Negeri tesebut tidak didapati kendala pada pelaksanaan UNAS.  Distribusi soal ke sekolah yang dipimpin Drs. H. Abd. Ghafur, M.Pd.I tersebut berjalan lancar. Kekurangan soal  yang kadang didapati juga tidak dijumpai di sekolah tersebut. Pun demikian dengan 293 siswa peserta UNAS yang dipastikan hadir seluruhnya pada pelaksanaan UNAS yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hanya saja sebenarnya ada 294 siswa peserta UNAS yang mengikutinya. Akan sesuatu hal, satu siswa tersebut meminta ijin sebelum dimulainya UNAS hari ini.

Selanjutnya rombongan sidak bergeser ke SMP Muhammadiyah 6 Krian. Hal yang sama pada pelaksanaan UNAS juga dijumpai di sekolah tersebut. 210 siswa peserta UNAS hadir seluruhnya untuk melaksanakan UNAS di 11 ruangan yang disediakan. Tidak lama sidak dilakukan di sekolah tersebut, Bupati Sidoarjo bergerak menuju SMPN 2 Krian.

Dalam sidak di SMPN 2 Krian tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga tidak menjumpai permasalahan yang menghambat jalannya UNAS di sekolah itu. Distribusi soal berjalan lancar, kekurangan soal tidak terjadi. Begitu juga dengan 378 siswa peserta UNAS yang hadir seluruhnya. Termasuk  23 siswa peserta UNAS gabungan yang mengikuti UNAS di SMP negeri tersebut. Mereka berasal dari SMP ITB Sahlaniyah Watugolong Krian.

Diakhir sidaknya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah merasa lega atas pelaksanaan UNAS SMP/MTs negeri maupun swasta yang berjalan lancar. Dari tiga sekolah yang disidaknya, ia tidak menjumpai permasalahan yang menghambat jalannya UNAS SMP/MTs di wilayahnya. Hal tersebut sesuai harapannya. Ia berharap proses pelaksanaan UNAS SMP/MTs negeri maupun swasta tahun ini berjalan lancar sampai berakhir pelaksanaanya pada tanggal 8 Mei besok. Selain itu harapan pelaksanaan UNAS dengan hasil yang memuaskan juga ditunggunya. Yakni siswa peserta UNAS SMP/MTs tahun ini dapat lulus 100 persen.

Unas SMP/MTs di Kabupaten Sidoarjo tahun ini diikuti sebanyak 28.070 siswa. Rinciannya siswa SMP negeri dan swasta sebanyak 23.110 dan siswa MTs negeri dan swasta sebanyak 4.672. Sedangkan siswa peserta UNAS dari SMP luar biasa yang mengikutinya sebanyak 22 siswa dan paket B sebanyak 266 orang. (humas/git)