Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
FORMI Kabupaten Sidoarjo Peringati HUT nya Ke 4
Dilihat
294
Penulis:
2014-05-05 08:47:02




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sidoarjo tahun ini genap berusia 4 Tahun. Memperingati hari lahirnya yang ke 4 tahun, jalan sehat di gelar di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (4/5). FORMI kecamatan se Kabupaten Sidoarjo serta klub-klub maupun komunitas olahraga yang tergabung dalam FORMI Sidoarjo ikut memeriahkan jalan sehat bertabur hadiah.

Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat, Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Umum FORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH.MM menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya kepada FORMI  Kabupaten Sidoarjo yang ikut andil dalam pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Sidoarjo. Ia menilai selama ini FORMI  Kabupaten Sidoarjo telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya turut membentuk kesehatan dan kebugaran masyarakat Sidoarjo melalui program-programnya.

Semoga FORMI Kabupaten Sidoarjo semakin eksis, dan melalui program-programnya,  bisa menciptakan masyarakat yang gemar berolah-raga, sehingga nantinya bisa terwujud masyarakat yang sehat, masyarakat Sidoarjo yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan, do’a nya.

Mencermati perkembangan olahraga di Kabupaten Sidoarjo saat ini, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto merasa senang dan bangga. Banyak dan beragamnya even-even olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Sidoarjo sampai H. MG Hadi Sutjipto menandakan perkembangan olahraga di Kota Delta semakin maju. Hal tersebut tidak terlepas dari keberadaan FORMI Kabupaten Sidoarjo.

Olahraga rekreasi saat ini sampai Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto telah menjadi pilihan masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Dengan ber-olah-raga secara teratur, sampai Pak Cip biasa dipanggil, tubuh akan kembali bugar karena otot dan saraf bergerak sesuai fungsinya dan terlepas dari ketegangan. Dan melalui kegiatan Jalan sehat bersama tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk selalu menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup dalam upaya menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyampaikan melalui FORMI yang terbentuk berdasarkan Undang – undang No. 3 Tahun 2005, hendaknya lahir sebagai terobosan yang cerdas dan inovatif untuk membudayakan olahraga di tengah-tengah masyarakat. Mengingat masyarakat saat ini sampainya, lebih suka olahraga santai yang bersifat rekreasi, terlebih generasi muda sekarang.

Olahraga rekreasi adalah olahraga sepanjang umur, bukan merupakan olahraga prestasi, tapi merupakan olahraga yang menyehatkan tubuh, sampai Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto.

Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa berdasarkan Undang – undang No. 3 Tahun 2005, ada tiga pilar pembangunan olah raga di Indonesia.  Pilar yang pertama adalah olahraga pendidikan yang merupakan binaan dari Dinas Pendidikan. Kedua adalah olahraga prestasi yang merupakan binaan KONI. Sedangkan pilar yang ke tiga adalah olahraga Rekreasi yang merupakan binaan FORMI. Melalui  tiga pilar pembangunan olah raga tersebut sampai H. MG Hadi Sutjipto diharapkan bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai olahraga dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup.

Sementara itu Ketua Umum FORMI Jawa Timur Drs. Suparman Msi yang hadir dalam peringatan HUT ke 4 FORMI Kabupaten Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan FORMI Kabupaten Sidoarjo. Saat ini ada 20 kabupaten maupun kota di Jawa Timur yang sudah terbentuk FORMI. Salah satunya di Kabupaten Sidoarjo yang sudah terbentuk FORMI Kabupaten Sidoarjo.

Drs. Suparman menilai kepengurusan FORMI Kabupaten Sidoarjo sangatlah bagus. Hal tersebut dapat dilihat perkembangan FORMI Kabupaten Sidoarjo yang semakin maju untuk memajukan olah raga di Kabupaten Sidoarjo. Banyaknya klub-klub maupun komunitas olahraga yang tergabung dalam FORMI Kabupaten Sidoarjo sampai Ketua Umum FORMI Jawa Timur tersebut menandakan kemajuannya.

Di FORMI Jawa Timur sendiri sampai Drs. Suparman, ada 43 komunitas olahraga yang telah bergabung. Jumlah tersebut tidak terpaut banyak dari banyaknya klub-klub maupun komunitas olahraga yang telah terga