Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Serahkan Petikan SK Kenaikan Pangkat
Dilihat
281
Penulis:
2014-04-24 02:58:49




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Sebanyak 1.055 PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dari bupati Sidoarjo. SK kenaikan pangkat per 1 April 2014 tersebut diterima PNS mulai golongan I, II, III dan IV.

Apel Pegawai Negeri Sipil dilakukan dalam rangka penyerahan petikan SK kenaikan pangkat golongan I, II, III dan IV periode 1 April 2014 di Alun-alun Sidoarjo, Kamis (24/4). Secara simbolis Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.M,Hum menyerahkan petikan SK kenaikan pangkat tersebut.

Diawal sambutannya, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diperoleh para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kenaikan pangkat tersebut diberikan karena para PNS dianggap berhasil mengemban serangkaian tugas, tanggung jawab dan kewajiban dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik, pemerintah dan pembangunan.

Kenaikan pangkat ini adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara bukan semata-mata hak yang harus diberikan setiap empat tahun sekali kepada setiap PNS, sampai Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.

Untuk itu bupati Sidoarjo meminta para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat tersebut bersyukur. Ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa tersebut dapat diwujudkan dalam melaksanakan segala tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab dimasa-masa yang akan datang.

Dengan diterimanya SK kenaikan pangkat saudara pada jenjang setingkat lebih tinggi, maka bukan berarti bahwa langkah perjuangan saudara semakin surut, namun justru sebaliknya, apa yang kita peroleh saat ini harus lebih memacu semangat kita untuk terus bekerja dan berkarya karena masa depan Kabupaten Sidoarjo berada di pundak saudara-saudara sekalian, pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berpesan untuk disiplin menjadi seorang PNS. Salah satunya mengenai apel pagi maupun sore yang wajib diikuti oleh tiap-tiap PNS. Selain itu bupati Sidoarjo menghimbau kepada para PNS untuk tidak keluyuran pada jam-jam kedinasan. Dan tidak kalah penting ia menghimbau agar para PNS untuk menjauhi penyalahgunaan obat-obat terlarang atau narkoba.

Bupati Sidoarjo dalam kesempatan tersebut juga menghimbau sikap netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi (Pemilu). Seorang PNS sampai H. Saiful Ilah dituntuk untuk senantiasa menjaga netralitas dirinya dari pengaruh partai politik manapun. PNS dilarang menjadi anggota maupun pengurus partai politik apapun. Hal tersebut sampainya semata-mata untuk menjamin keutuhan, kekompakan, dan persatuan. Sehingga lanjut bupati Sidoarjo, anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dapat memusatkan segala perhatian dan pikiran serta mencurahkan tenaganya pada tugas yang dibebankan kepadanya.

 

Diakhir sambutannya, sekali lagi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengucapkan selamat kepada para PNS yang menerima kenaikan pangkat. Besar harapan saya bahwa saudara dapat mengemban setiap tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan dengan manah dan sebaik-baiknya untuk mengedepankan kepentingan umum, bangsa dan Negara serta mampu bersikap profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sampainya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo Sri Witarsih SH mengatakan penyampaian SK kenaikan pangkat sekarang dilakukan langsung oleh bupati Sidoarjo. Sebelumnya penyampaian SK kenaikan pangkat tersebut melalui instansi masing-masing PNS yang mendapatkannya. Hal tersebut dimaksudkan agar para PNS yang memperoleh SK kenaikan pangkat mendapatkan pengarahan secara langsung dari bupati Sidoarjo.  

Selain itu penyampaian SK kenaikan pangkat oleh bupati Sidoarjo diharapkan dapat menjadi penghargaan oleh PNS yang menerimanya. Sehingga hal tersebut dapat menjadikan acuan PNS untuk terus meningkatkan kinerjanya. Yang utama adalah selalu berusaha untuk meningkatkan kompetensinya, kan sudah naik pangkat, sampainya. (humas/git)