Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Pimpin Forpimda Sidak TPS, Pileg 2014 Berjalan Aman dan Lancar
Dilihat
463
Penulis:
2014-04-11 07:46:08




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM bersama anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) selasa malam, 8/4/2014 berkeliling wilayah melihat kesiapan panitia Pemungutan Suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di hampir diseluruh wilayahnya.

"Alhamdulillah, semua persiapan cukup baik, dan TPS yang yang disidak semuanya sudah siap melaksanakan pemungutan suara besok, rabu 9/4/204 kata H. saiful Ilah, Sh, M. Hum sesaat setelah selesai melakukan sidak di kecamatan Porong, Prambon, Krian dan Wonoayu.

Sidak dimulai TPS yang ada di kecamatan Porong, sekitar pukul 20.30 wib, rombongan forpimda yang dipimpin Bupati Sidoarjo meninjau langsung TPS yang berlokasi di sekolahan, desa Mindi kecamatan Porong, setelah itu dilanjutkan ke TPS yang ada di kecamatan Prambon, Krian, Wonoayu dan yang terakhir melihat kesiapan KPUD Sidoarjo.

" Tujuan dari sidak ini sendiri, memastikan agar proses berjalannya pemilu legislatif 2014 berjalan dengan aman dan tidak ada kendala, karena itu merupakan harapan kita bersama", terangnya.

Sidak TPS di empat kecamatan yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forpimda dan SKPD, sengaja dilakukan malam hari karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kurang siapnya TPS baik dari segi keamanan maupun perlengkapan saat pemilihan berlangsung.

Setelah selesai melakukan pencoblosan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum bersama Forpimda melakukan sidak lagi di beberapa kecamatan, seperti kecamatan candi, tanggulangin dan Kota, ini dilakukan sebagai upaya bentuk kepedulian terhadap berlangsung pemilu legislatif biar berjalan aman.

Dalam sidak ini, tidak ada temuan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di TPS, pemilu legislatif  tahun 2014 yang berlangsung, relatif berjalan aman dan terkendali.

" Alhamdulillah pemilu legislatif 2014 di Sidoarjo berjalan tertib, lancar dan aman, pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat yang turut mengawal dengan baik, serta jajaran Forpimda yang bekerja keras baik sebelum dan sesudah pemungutan suara berlangsung", tutur H. Saiful Ilah, SH, M. Hum. (humas/irw).