Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Pimpin Pawai Kampanye Damai 2014
Dilihat
440
Penulis:
2014-03-18 01:22:09




HUMASPROTOKOL Sidoarjo, - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum mengajak Deklarasi Pemilu Damai dengan pimpin Pawai Kampanye Damai, sabtu, 15/3/2014 di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Tujuan dari diadakannya pawai kampanye damai agar terselenggaranya pemilu 2014 berjalan lancar dan kondusif.



Selain itu, pawai kampaye ini bermaksud untuk mengenalkan partai politik yang akan mengikuti pemilu kepada masyarakat, dan juga menyuarakan kepada masyarakat agar menggunakan hak suaranya, dengan kata lain pawai ini untuk mengajak masyarakat agar tidak memilih golput.



Dari 12 partai yang lolos mengikuti pemilu 2014, semuanya mengikuti pawai kampanye damai, yang diberangkatkan dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo keliling kota Sidoarjo.


"Menuju pemilu 2014 yang damai adalah tujuan kita bersama sebagai warga negara yang baik, dan pawai kampanye ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai banyak yang golput dan ini sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk menghimbau", ujar H. Saiful Ilah, SH, M. Hum.



Lebih lanjut dikatakan, "pawai kampaye pemilu damai ini dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dengan dekat partai-partai yang ikut pemilu", tegasnya.



Kegiatan pawai kampanye damai ini dihadiri oleh suluruh perwakilan parpol, para Caleg, KPUD, Panwaslu serta jajaran Forpimda kabupaten Sidoarjo. Pawai secara simbolis diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum.



Diharapkan dengan dengan digelarnya pawai kampanye damai ini membawa dampak yang positif terhadap bagi masyarakat, khususnya para calon legislatif yang maju, mereka harus siap dipilih dan siap untuk tidak terpilih. Selain itu, pesta demokrasi ini bisa disikapi dengan dewasa, sehingga terciptanya Pemilu 2014 yang Damai bisa terwujud. (humas/irw).