Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Himbau Untuk Tidak Golput
Dilihat
402
Penulis:
2014-03-12 11:37:32




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- Dua agenda kegiatan besar akan dihadapi Bangsa Indonesia untuk menentukan arah pembangunan lima tahun ke depan. Yakni penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) anggota DPR, DPD, dan DPRD atau Pemilu Legislatif (Pilleg) pada 9 April mendatang dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 nanti.


Menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif  yang sebentar lagi dilaksanakan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum menghimbau masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Bagi seluruh masyarakat Sidoarjo yang memiliki hak pilih, Bupati Sidoarjo meminta untuk tidak Golput dalam Pemilu mendatang.


Himbauan tersebut ia sampaikan saat memberikan arahan dalam acara Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan umum Legislatif Tahun 2014 di Kantor Kecamatan Sukodono, Selasa (11/3). Di hadapan para kepala desa maupun kelurahan serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Petugas Pengawas Lapangan (PPL) Kecamatan Sukodono yang hadir, Bupati Sidoarjo mewanti-wanti jangan sampai Golput. Pasalnya setiap suara dari masyarakat sampainya sangatlah penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan, khususnya di Kabupaten Sidoarjo.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan Golput sama artinya tidak peduli dengan nasib diri sendiri. Sebagai warga Negara yang baik sampainya, pasti peduli dengan bangsanya apalagi kepada  dirinya sendiri.


  Bagi seluruh masyarakat Sidoarjo yang memiliki hak pilih, gunakanlah dengan sebaik-baiknya hak pilih saudara agar terpilih wakil-wakil rakyat yang benar-benar amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, himbaunya.


Demi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu mendatang, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah meminta bantuan dan dukungan dari segenap pihak. Ia memahami meskipun penyelenggaraan Pemilu menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), namun kesuksesan pelaksanaan Pemilu menjadi tanggung jawab bersama.


Kita selaku unsur pemerintah daerah dan masyarakat harus selalu siap untuk membantu dan mendukung tugas tersebut, pintanya.


Sementara itu penyelenggara kegiatan Camat Sukodono M. Ainur Rahman, AP, Msi mengatakan Kecamatan Sukodono siap  mensukseskan penyelenggaraan Pemilu mendatang. Bentuk kesiapan tersebut salah satunya ditunjukkan melalui penyelenggaraan Sosialisasi Persiapan Pemilihan Legislatif Tahun 2014 di instansinya.


Melalui sosialisasi tersebut, camat Sukodono berharap tingkat partisipasi masyarakat Sukodono untuk menggunakan hak pilihnya meningkat. Melalui peran kepala desa maupun kelurahan, ia berharap sosialisasi tersebut dapat diteruskan lagi kepada warganya masing-masing.


Dalam sosialisasi tersebut dua narasumber dihadirkan. Ketua PPK Kecamatan Sukodono Solihudin serta Ketua  Panwaslu Kecamatan Sukodono Dini Purnawansyah hadir menyampaikan paparannya seputar pelaksanaan Pemilu Legislatif bulan depan. (humas/git)