Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Wakil Bupati Sidoarjo Hadiri Bhaksos Hipprada Sidoarjo
Dilihat
365
Penulis:
2014-03-11 04:39:25




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo- Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengharapkan dukungan saran dan masukan dari Himpunan Pandu dan Pramuka Dewasa (Hipprada) cabang Sidoarjo. Dukungan saran serta masukan tersebut diharapkan bagi perkembangan pramuka di Sidoarjo. Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto saat menghadiri Bhakti Sosial (Bhaksos) Hipprada cabang Sidoarjo di Balai Desa Tanjek Wagir Kecamatan Krembung, Sabtu (8/3).


Meskipun tidak aktif lagi dalam kegiatan kepramukaan, saran dan masukan dari Hipprada cabang Sidoarjo sampai H. MG Hadi Sutjipto sangat dibutuhkan. Pasalnya demi membangun pramuka yang lebih baik lagi, dibutuhkan sumbangsih dari mantan-mantan anggota pramuka seperti yang terhimpun dalam organisasi Hipprada.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto menyambut baik terlaksananya Bhaksos yang dilakukan oleh Hipprada Cabang Sidoarjo. Pasalnya berbagai kegiatan dalam bhaksos yang akan dilaksanakan akan sangat bermanfaat bagi warga Desa Tanjek Wagir.


Tolong dibantu agar bhakti sosial ini tepat sasaran sehingga berguna bagi masyarakat, pesannya.


Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto juga menyampaikan kalau Desa Tanjek Wagir akan menjadi camping ground atau bumi perkemahan Kabupaten Sidoarjo. Bumi perkemahan tersebut sampai H. MG Hadi Sutjipto untuk mendidik generasi bangsa agar nantinya menjadi pemimpin bangsa yang berguna.


Tanjek Wagir ini juga akan menjadi  camping ground atau bumi perkemahan Kabupaten Sidoarjo, mudah-mudahan Allah mengijinkan disertai bantuan dari seluruh masyarakat sehingga camping ground akan terwujud, sampainya.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo juga menyampaikan pesan prihal penyelenggaraan Pemilu yang akan segera dilaksanakan. Kepada pengurus Hipprada Sidoarjo dan  warga Desa Tanjek Wagir yang hadir, H. MG Hadi Sutjipto berpesan untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti. Ia berharap warga masyarakat Sidoarjo khususnya masyarakat Desa Tanjek Wagir tidak Golput dalam Pemilu bulan depan.


Sebentar lagi kita melaksanakan pesta demokrasi, baik Pilleg (Pemilihan Legislatif) maupun Pilpres (Pemilihan Presiden), tolong warga berbondong-bongdong ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), pintanya.


Sementara itu Ketua Hipprada cabang Sidoarjo Kak Kusnan S mengatakan bahwa bhaksos yang dilakukan adalah agenda tahunan dari mantan-mantan anggota pramuka yang bekerjasama dengan Hipprada Jawa Timur. Bhaksos kali ini sampai Kak Kusnan akan akan dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 8 sampai 9 Maret besok.


Bhaksos kali ini sampai Kak Kusnan adalah yang kedua kalinya di lakukan oleh Hipprada Cabang Sidoarjo. Tahun lalu bhaksos serupa di lakukan di Dusun Kalialoh Kecamatan Jabon dan sekarang di lakukan di Desa Tanjek Wagir Kecamatan Krembung.


250 personel akan dilibatkan dalam bhaksos kali ini. Diantaranya dari Polres Sidoarjo, BNN Kabupaten Sidaorjo, Dinas Kesehatan Sidoarjo, Perpustakaan Dearah Sidoarjo, Dinas Pertanian Sidoarjo maupun Danramil dan Kapolsek Sidoarjo juga dilibatkan dalam kegiatan sosial itu. Instansi yang dilibatkan tersebut  akan memberikan materi sesuai bidangnya kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Sidoarjo dengan memberikan penyuluhan etika berkendara di jalan. Begitu juga yang dilakukan oleh BNN Sidoarjo yang memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkotika. Pengobatan bagi Lansia serta tali asih kepada 23 anak yatim piatu juga dilakukan dalam bhaksos kali ini. (humas/git)