Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo Terjunkan Tim BPBD Tangani Korban Puting Beliung
Dilihat
477
Penulis:
2014-03-10 04:31:53




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum langsung meninjau lokasi tempat terjadinya angin puting beliung yang merusakkan puluhan rumah warga desa Ketegan RT. 9/2 Kec. Taman Sidoarjo. Didampingi Camat Taman dan Kapolsek Taman Kompol. Edi Siswanto H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menumui warga yang rumahnya terkena angin puting beliung, minggu, 9/3/2014.


Melalui camat Taman Bupati mengintruksikan untuk mendata rumah warga yang rusak, selain itu H. Saiful Ilah, SH, M. Hum langsung menghubungi Kepala BPBD Sidoarjo Ir. Dwijo Prawito untuk segera mengirim bantuan tenaga.


Setelah mengunjungi desa ketegan-Taman, Bupati langsung bergeser ke desa Bungurasih kecamatan Waru, untuk melihat rumah yang tertimpa pohon roboh akibat sapuan angin puting beliung. Robohnya pohon ini menyebabkan rumah Kusmali warga desa bungurasih timur, hancur berantakan, dengan dibantu warga dan tim dari BPBD Sidoarjo, mengangkat pohon yang menimpa rumahnya.


Menurut Kusmali, rumahnya mengalami kerusakan parah " saya kaget ketika ada suara gemuruh seperti air besar yang datang tiba-tiba terdengar suara brak, saya langsung keluar bersama anak istrinya yang juga sedang santai nonton TV, ternyata pohon di belakang rumahtumbang menimpai rumah saya, ujarnya.


Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berjanji akan memberikan bantuan kepada rumah warga yang rusak akibat terkena angin puting beliung, "akan dilakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak terkena puting beliung, tim BPBD Sidoarjo segera akan menangani, dan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak", terang H. Saiful Ilah, SH, M. Hum.


Bupati menghimbau kepada  warga untuk berhati-hati dengan kondisi musim hujan yang disertai angin kencang, seperti menjauh dari pohon besar dan bangunan tua, ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak sampai tertimpa saat terjadinya roboh. (humas/irw).