Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Pembinaan Jasa Konstruksi Kabupaten Sidoarjo Tahun 2014
Dilihat
406
Penulis:
2014-03-07 12:43:22




HUMAS PROTOKOL, Sidoarjo - Kabupaten Sidoarjo sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur untuk kesekian kalinya kembali mengadakan Pembinaan Jasa Konstruksi yang bertempat di Hotel The Sun Sidoarjo Rabu (19/2) yang lalu . Pembinaan ini diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari para Penyedia Jasa dari 11 Assosiasi di Kabupaten Sidoarjo, para anggota Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Pejabat Pembuat Komitmen.

Pembinaan Jasa Konstruksi ini dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM,  yang dalam sambutannya mengharapkan terciptanya keserasian dan sinergi yang semakin baik antara Pemerintah, Masyarakat Konstruksi, dan Masyarakat Umum untuk menuju pembangunan konstruksi di Kabupaten Sidoarjo yang handal dan berdaya saing.

Untuk itu, saya  mengajak kepada seluruh pelaksana konstruksi supaya mempunyai semangat yang tinggi terhadap penyelenggaraan konstruksi yang baik, jelas Saiful.

Acara pembinaan ini sebagai wahana  pencerahan dan pemahaman terhadap Peraturan Perundang-undangan yang terkait dengan Jasa Konstruksi, selain itu sebagai sarana untuk meningkatkan Sumberdaya manusia di bidang jasa konstruksi, peningkatan kemampuan teknologi jasa konstruksi dan pengembangan sistem informasi jasa konstruksi, dan untuk meningkatkan tertib usaha jasa konstruksi dan kemitraan yang sinergis antara Pemerintah Daerah dengan penyedia jasa konstruksi, maupun antar pelaku jasa konstruksi di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Sidoarjo Benny Airlangga Y, SH, MM dalam laporannya mengatakan bahwa Pembinaan Jasa Konstruksi pada tahun ini, lebih dimaksudkan kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia jasa konstruksi terhadap pemahaman peraturan dan perundang-undangan yang baru tentang jasa konstruksi dan pengadaan barang dan jasa sehingga masyarakat jasa konstruksi bisa lebih responsif dan mampu menjawab tantangan yang muncul secara lebih cepat.

Dalam acara pembinaan ini mendatangkan narasumber dari Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, Dr. Ir. Putut Marhayudi, Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Jawa Timur dan dari Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kanwil Jatim dan Cabang Sidoarjo. (humas/rh/en)