Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
WAKIL BUPATI SIDAK KPUD, PASTIKAN PILEG 2014 BERJALAN LANCAR
Dilihat
301
Penulis:
2014-03-07 09:45:27




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Menjelang Pemilu Legislatif  2014 yang akan berlangsung tanggal 9 april 2014, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM mengecek kesiapan KPUD Sidoarjo. Wakil Bupati H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM didampingi SKPD terkait dan Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki, datang ke kantor KPUD Sidoarjo untuk mengecek langsung proses pelipatan surat suara, selain itu H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM juga mengintruksikan kepada Ketua KPUD Sidoarjo Bima Ariesdiyanto untuk segera mengirimkan surat suara yang rusak/cacat ke KPU Pusat agar segera mendapatkan gantinya, ini dilakukan untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman pengganti surat suara, kamis, 7/3/2014.


Selanjutnya, setelah melakukan sidak sotir kertas suara di gedung KPU Sidoarjo, rombongan bergerak menuju gedung olahraga Perum Graha Kota, dimana sebagian petugas sortir juga melakukan penyortiran untuk kertas suara DPRD Propinsi Jawa Timur dan kertas suara DPR RI


Dari hasil sidak yang dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM bersama Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki, secara umum KPUD Sidoarjo sudah melakukan persiapan yang matang, termasuk target sortir surat suara akan selesai hari ini (red. kamis, 7/3/2014) untuk surat surat suara dprd kabupaten.


H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM melihat langsung proses pelipatan surat suara dan penyortiran yang melibatkan ratusan warga sekitar, terdapat 0,6 persen surat suara yang rusak dari jumlah total surat suara yang terima KPUD Sidoarjo.


"Total ada 0,6 persen surat suara yang rusak, dan akan segera kita kembalikan ke KPU Pusat, agar segera mendapatkan gantinya", terang Ketua KPUD Sidoarjo Bima Ariesdiyanto.


" KPUD Sidoarjo sudah siap lahir batin untuk menyelenggarakan pileg pada 9 april 2014 bulan depan, tidak ada temuan kendala serius namun ketelitian penyortiran tetap harus dijaga, jangan sampai pada saat berlangsungnya coblosan banyak ditemukan surat suara yang rusak", terang H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM.


Lebih lanjut Wakil Bupati juga menghimbau agar proses sortir surat suara ini betul-betul dilakukan dengan teliti, ini untuk menghindari konflik pada saat pencoblosan maupun perhitungan, jangan sampai hanya karena kurang teliti dalam penyortiran menjadi penyebab masalah dalam proses pileg 2014 nanti", ujarnya.


Sedangkan dari persiapan pengamanan pileg 2014, Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki mengerahkan sebanyak 1.200 anggota yang akan dilibatkan dalam mengawal pileg agar berjalan aman dan kondusif, sebanyak 800 anggota kepolisian akan disebar ditempatkan di TPS. (humas/irw).