Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Dekranasda Provinsi Jawa Timur Berikan Bantuan Mesin Dan Peralatan Kerajinan Kulit Dan Produk Kulit
Dilihat
487
Penulis:
2014-03-04 01:46:50




HUMASPROTOKOL,Sidoarjo.- KUB (Kelompok Usaha Bersama) Mandiri Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin terima hibah mesin dan peralatan kerajinan kulit dan produk kulit dari Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/3). Kabid Industri Logam Mesin Tekstil dan Aneka Lani SH,MM mewakili Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Budi Setiawan, MMT menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Ny. Anik Saiful Ilah untuk diserahkan kepada Ketua KUB Mandiri Makhbud Junaedi di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.


Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Ny. Nanik Hadi Sutjipto yang mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Ny. Anik Saiful Ilah bersyukur atas bantuan yang diberikan Dekranasda Provinsi Jawa Timur terhadap pengerajin di Sidoarjo. Ia berharap bantuan tersebut dapat memacu semangat pengerajin Sidoarjo untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk lainnya.


Dalam kesempatan itu Lani menyampaikan bahwa Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Ny. Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si berharap bantuan tersebut dapat memacu kreasi kerajinan di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu melalui bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu serta produktifitas kerajinan dan efisiensi pekerjaan dengan hasil yang maksimal. Dengan begitu sampainya akan meningkatkan daya saing kerajinan Kabupaten Sidoarjo baik di pasar lokal maupun di pasar global.


Untuk itu ia berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal. Ia meminta bantuan tersebut jangan sampai diberikan atau di pindah tangankan kepada pihak lain. Pasalnya pemerintah memberikan bantuan tersebut tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Ketua KUB Mandiri Makhbub Junaedi menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan kepada kelompoknya. Bantuan tersebut sampainya sangat bermanfaat bagi perkembangan kelompok yang dipimpinnya. Melalui bantuan yang diberikan kepadanya, ia yakin produk kerajinan yang akan dihasilkan kelompoknya tidak akan kalah bersaing dengan produk lainnya. Baik dari segi mutu maupun harga bisa disejajarkan.


Peralatan ini benar-benar akan kami manfaatkan dengan maksimal untuk membuat produk yang lebih berkualitas lagi, sampainya. (humas/git)