Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum Terpilih Sebagai Tokoh Inspiratif
Dilihat
273
Penulis: Super Admin
2014-03-01 02:17:20




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo – Berkat kesuksesan yang diraih sebagai pengusaha maupun kesuksesan sebagai birokrat, dari mulai menjadi Wakil Bupati Sidoarjo selama dua periode yakni mulai tahun 2000 s/d 2010 hingga terpilih menjadi Bupati Sidoarjo periode 2010 s/d 2015. H. Saiful Ilah, SH, M. Hum dinobatkan sebagai tokoh inspiratif oleh DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Sidoarjo, di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, sabtu, 29/02/2014.


Dikalangan pengusaha, nama H. Saiful Ilah, SH, M. Hum sangat dikenal dari mulai pengusaha wilayah kabupaten Sidoarjo hingga kalangan pengusaha Nasional, seperti Alim Markus pemilik dari PT. Maspion merupakan sahabat sesama pengusaha.


Dibidang pemerintahan sendiri, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum mampu membutikan kepada masyarakat Sidoarjo yang sudah memberikan kepercayaan untuk membawa Sidoarjo menjadi lebih baik, aman serta kondusif.


Dengan alasan inilah, DPD KNPI Kabupaten Sidoarjo memilih H. Saiful Ilah, SH, M. Hum sebagai tokoh inspiratif nomor pertama, menurut Ari Suryono, S. Sos, M. Si selaku Ketua DPD KNPI Sidoarjo, pemilihan tokoh inspiratif bertujuan untuk menjadikan contoh dan tauladan bagi kemajuan pemuda khususnya pemuda di kabupaten Sidoarjo agar mengikuti jejak kesuksesannya.


DPD KNPI Kabupten Sidoarjo menetapkan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum sebagai tokoh inspiratif pertama, karena kesuksesan beliau dan banyaknya prestasi yang diraih, baik dari kesuksesan sebagai pengusaha maupun kesuksesan sebagai birokrat. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum sudah membuktikan dengan memimpin Sidoarjo mulai jadi wakil bupati selama dua periode 2000 s/d 2010 dan terpilih menjadi Bupati Sidoarjo tahun 2010 – sekarang , terang Ari Suryono, S. Sos, M. Si.


Lebih lanjut, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum juga telah berhasil membawa Sidoarjo lebih baik, mulai dari sektor ekonomi, pariwisata maupun sektor pembangunan dan pertanian, banyak penghargaan yang diperoleh kabupaten Sidoarjo selama H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menjabat sebagai Bupati Sidoarjo , tutupnya.


Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berpesan kepada seluruh kader pengurus DPD KNPI yang baru saja dilantik dengan masa jabatan periode tahun 2014 s/d 2017. Agar bersikap santun dalam berorganisasi namun tidak menghilangkan sifat kritis.


Selain itu, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum juga mendorong para pemuda untuk kuat dan mempunyai jiwa juang sebagai pilar bangsa, karena pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan Negara Indonesia ini sebagai bangsa yang adil, makmur dan bijaksana.


Pemuda harus memiliki rasa kepedulian terhadap pembangunan bangsa, karena pemuda merupakan pilar bangsa, tidak boleh mudah putus asa, seperti halnya semangat pemuda waktu menghadapi peperangan melawan penjajah dulu, pada era bung Tomo, dimana pemuda memiliki peran penting dalam meraih kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai ini , terang Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum.


Selain Bupati Sidoarjo, ada tiga orang lagi yang terpilih menjadi tokoh inspiratif, yaitu Doddy Hernanto alias Mr D (pemerhati musik), dan Kirana Kejora (novelis) dan Yudi Triwibowo (ahli elektro robotic). (humas/irw)