Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
WAKIL BUPATI BERI BEKAL PADA PULUHAN TARUNA CINTA TANAH AIR
Dilihat
502
Penulis:
2014-02-28 01:56:16




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Puluhan siswa SMU/SMK se Sidoarjo yang tergabung dalam " Taruna Cinta Tanah Air ", kamis, 27/02/2014, mendapatkan pengarahan dari Wakil Bupati Sidoarjo, H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM. Bertempat di Inna Hotel Tretes-Pasuruan, Wakil Bupati Sidoarjo mengingatkan akan pentingnya wawasan nasional kebangsaan, terutama bagi generasi muda.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol pemerintah kabupaten Sidoarjo ini diikuti oleh siswa dan siswi SMU maupun SMK yang  sudah melalui seleksi, taruna cinta tanah air tahun 2014 ini merupakan angkatan taruna yang ke enam.


Selama pembekalan, para taruna dibina dan diberi wawasan kebangsaan dari unsur militer, dalam hal ini dari unsur TNI AD, pelatihan out bond dan materi-materi lain yang bisa menumbuhkan rasa bangga dan rasa cinta kepada tanah air, termasuk cinta kepada budaya asli Indonesia.


Wakil Bupati Sidoarj, H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM mengingatkan kepada para taruna akan pentingnya pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, yang nantinya diharapkan mampu mempertahankan nilai-nilai budaya Indonesia dan mengembangkan potensi yang ada dalam bangsa Indonesia yang besar ini.


" Pembekalan wawasan kebangsaan kepada taruna cinta tanah air diharapkan bisa membuka mata dan pikiran tentang kondisi bangsa sehingga membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta kepada tanah air, penanaman nilai-nilai dan wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat krusial, sehingga harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa", terang H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM.


Salah satu manfaat pokok penting dari wawasan kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, khususnya para pelajar taruna cinta tanah air ini adalah,sangat bermanfaat untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, cinta tanah air dan menjaga NKRI yang sudah menjadi harga mati. (humas/irw).