Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Dibentuknya Forum KIM Mendapatkan Respon Positif Dari Masyarakat
Dilihat
453
Penulis:
2014-02-27 02:53:44




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Sosialisasi pembentukan forum KIM di kecamatan Porong mendapatkan reaksi positif dari perwakilan warga setiap desa yang hadir, rabu, 27/02/2014, pasalnya selama ini banyak persoalan-persoalan yang dialami oleh warga namun kesulitan dalam penyelesaian solusi. Seperti persoalan fasilitas umum yang menyangkut jalan desa.


Respon positif ini disampaikan oleh Heti Sutinah, perwakilan warga dari desa Glaga Arum kecamatan Porong, Heti menyampaikan, " kalau forum KIM ini memiliki peran yang bagus, selain sebagai wadah informasi juga sebagai wadah dalam memberi kritik terhadap kinerja pemerintah yang menyangkut persoalan warga desa".


Seperti persoalan warga desa Pamotan yang direlokasi oleh pihak Lapindo karena rumahnya masuk dalam peta terdampak, terdapat 95 KK (kepala keluarga) asal desa Pamotan yang direlokasi ke desa  Kesambi, namun hingga kini rumah mereka belum bisa dipasang listrik oleh pihak PLN. Penyebanya adalah status tanah mereka belum ada kejelasan dalam kepemilikan.


Masih banyak lagi persolan warga yang belum teratasi seperti contoh yang dialami warga desa Glaga Arum dan Pamotan. Untuk itu diharapkan dengan adanya forum KIM ini jaringan komunikasi dan percepatan informasi bisa membantuk persoalan-persoalan yang dihadapi warga, khususnya warga desa yang ada di kecamatan Porong. (humas/irw).