Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Porong Akan Segera Dibentuk Forum KIM
Dilihat
394
Penulis:
2014-02-27 02:37:18




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo-Dalam waktu dekat ini, seluruh desa yang ada di kecamatan Porong-Sidoarjo, akan segera dibentuk Forum KIM (Kelompok Informasi Masyarakat). Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Humas dan Protokol kabupaten Sidoarjo H. Machmudi Alie, SH kepada para undangan yang hadir saat melakukan sosialisasi di kantor kecamatan kepada perwakilan setiap desa yang ada di kecamatan Porong, rabu, 27/02/2014.


Hadir dalam sosialisasi pembentukan forum KIM, Camat Porong Moch Tohir S.Sos,  M. Si, perwakilan dari setiap desa, karang taruna desa, perangkat desa dan lurah/kepala desa, dan Drs. Samsul hadi, M.Si Kasi Perekonomian dari Kecamatan Gedangan yang hadir sebagai narasumber. Dalam kesempatan ini Camat Porong mendukung penuh akan dibentuknya forum KIM diwilayahnya, bahkan akan disediakan ruangan khusus dikantor kecamatan untuk dipergunakan sebagai kantor Forum KIM tingkat kecamatan.


Disamping itu, Moch. Tohir S. Sos, M.Si berharap dengan terbentuknya forum KIM diwilayahnya nanti, bisa menjadi media komunikasi yang efektif antar desa hingga sampai kecamatan. Selain itu dengan dibentuknya forum KIM nantinya bisa membantu dalam menginformasikan potensi-potensi ekonomi dan wisata yang ada di kecamatan porong, seperti potensi wisata Candi Pari dan potensi ekonomi petani tambak di desa Plumbon.


" Pemerintah tingkat kecamatan sangat mendukung sekali dibentuknya program KIM ini, untuk itu segera saja dibentuk disetiap desa hingga sampai tingkat kecamatan, termasuk disini (kantor kecamatan) akan segera dipasang fasilitas internet gratis, tujuannya nanti sebagai wadah tempat berkumpulnya pemuda sebagai wahana media komunikasi dan informasi", terang  Moch. Tohir, S. Sos, M. Si.


Lebih lanjut lagi, " kita ingin forum KIM kecamatan Porong menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Sidoarjo, jadi perangkat desa, tokoh masyarakat dan pemuda karangtuna segera cepat membentuk forum KIM, agar proses pertukaran informasi dan komunikasi antar desa bisa lebih cepat terjalin dengan dibentuknya forum KIM ini".


Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol H. Machmudi Alie, SH mendorong kepada pemerintah tingkat kecamatan dan desa agar forum KIM ini segera bisa dibentuk diseluruh desa yang ada di kecamatan Porong, total ada 19 desa. Mengingat forum KIM ini memiliki peran penting sebagai wadah komunikasi dan informasi untuk masyarakat dalam banyak hal, seperti bidang pembangunan, ekonomi, wisata dsb.


H. Machmudi Alie, SH akan membantu dalam proses pembentukan forum KIM hingga sampai bisa berjalan, seperti mengajak pihak perusahaan swasta untuk turut berperan serta dalam membangun fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan nanti.


" Pemerintah tingkat Kabupaten dalam hal ini bagian humas dan potokol selalu siap membantu hingga terbentuknya forum KIM dari mulai tingkat kecamatan hingga tingkat desa, termasuk di kecamatan Porong ini, jadi segera saja dibentuk, kita akan membantu memfasilitasi dengan mengajak peran serta pihak-pihak swasta dalam membangun sarana dan prasanara", ujar H. Machmudi Alie, SH. (humas/irw)