Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo Permai Bersih Hatinya
° C
Peduli Korban Kelud : Bupati Sidoarjo Kunjungi Posko Pengungsian Selorejo Malang
Dilihat
496
Penulis:
2014-02-26 01:04:06




HUMASPROTOKOL, Sidoarjo, - Setelah mengirimkan bantuan kepada korban letusan gunung kelud senilai 2 milyar rupiah, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menyusul rombongan truk yang berisi bantuan, H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berkungjung langsung kelokasi Posko pengungsian di Kecamatan Selorejo-Malang. Bersama dengan jajaran SKPD pemkab Sidoarjo, Bupati secara langsung melihat kondisi daerah yang terkena dampak paling parah di wilayah kabupaten Malang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kediri, selasa, 25/02/2014.


Kunjungan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang meninjau langsung kelokasi posko pengungsian bagian dari bentuk rasa empati masyarakat kabupaten Sidoarjo kepada para korban yang hingga saat ini masih banyak yang mengungsi, bahkan salah satu desa yang masuk dalam kecamatan Selorejo, desa Pandasari hingga kini seluruh penduduknya masih mengungsi. Penyebabnya karena rumah mereka masih belum bisa ditinggali disebabkan seluruh genteng rumah ambruk.


Sampai dengan saat ini rumah-rumah penduduk desa Pandansari atapnya hanya ditutupi terpal untuk menghindari hujan yang masih sering megguyur deras. H. Saiful Ilah, SH, M. Hum selaku Kepala Daerah Kabupaten Sidoarjo mewakili masyarakat Sidoarjo menaruh simpati yang dalam dan  hingga saat ini masih terus berdoa untuk korban letusan gunung Kelud.


Rombongan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum diterima langsung oleh Bupati Malang, H. Rendra Kresna bersama jajarannya, serta tim dari BNPB (Badan Nasional Penganggulangan Bencana)  Pusat.


Bantuan senilai 2 milyar diberikan secara langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum kepada Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM. Dalam kesempatan tersebut H. Saiful Ilah, SH, M. Hum berpesan kepada Bupati Malang, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk membantu warganya yang menjadi korban.


" Kami (masyarakat dan pemerintah daerah Sidoarjo) turut bersedih atas musibah letusan gunung Kelud hingga menyebabkan banyak warga Malang yang tinggal dilereng gunung menjadi korban, seperti daerah Nganang, Pandansari dan Selorejo, bantuan dari pemerintah daerah dan masyarakat Sidoarjo ini mohon disalurkan kepada korban".


Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Sidoarjo yang telah peduli dengan mengunjungi posko pengungsian serta pemberian bantuan, dimana hingga saat ini warga Malang yang ditinggal di tiga desa tersebut masih banyak yang tinggal dipengungsian, bahkan banyak rumah mereka yang tidak bisa ditinggali lagi karena ambruk terkena pasir dan batu gunung Kelud.


" Pemerintah dan masyarakat kabupaten Malang mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya dari Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum yang mau meluangkan waktu untuk berkungjung langsung kelokasi posko pengunsian warga, serta bantuan ini akan segera ditrisbusikan kepada para korban", terang Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM.


Sebelum mengakhiri kujungan, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M. Hum menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi desa Pandanwangi dari atas jalan waduk Selorejo, yang jaraknya sangat dekat gunung Kelud. Tampak dari atas jalan waduk Selorejo, kondisi desa Pandansari masih lengang karena ditinggal penduduknya, ditambah lagi akses jalan dan jembatan yang menghungkan desa Pandansari terputus karena terjangan lahar dingin. (humas/irw).